nhk

Drag Bike 2013 BSD; 500 Starter, Langsung Final Sabtu, Minggu Mobil

 

ManiakMotor – Sekitar sebulan nggak ada drag bike di Jakarta, begitu ada event segera menyemut untuk mendaftar. Pedaftarnya pun macam-macam dari tim lokal sampai tim papan atas di adu lurus yang berlangsung di BSD Sunburst, Tangerang Selatan, Banten. Nama eventnya adalah IFO Drag Bike 2013.

Sekadar pemberitahuan event ini bersamaan dengan drag race mobil. Makanya khusus motor sudah dituntaskan Sabtu, 25 Mei 2013. Hari ini saat tulisan ini dimuat sudah selesai. Tapi ini baru tulisan pengantar, tunggu update yang lain.

“Inisiatifnya kelas yang pesertanya di bawah 20 langsung final, karena tak ada waktu lagi untuk penyisihan. Tetapi, peserta diberi trek khusus untuk pemanasan dan setting. Jadi, di final mereka langsung bisa menyesuaikan,” jelas pimpinan lomba Stevie SW.

Joki-joki papan atas tak keberatan ada yang langsung final dan pakai penysisihan. Apalagi ada yang terbiasa dari Jawa Tengah yang eventnya sehari alias Minggu doang. “Memang target mencapai catatan tercepat rada riskan bila langsung final. Misalnya FFA yang pesertanya di bawah 20, pasti tak ada penyisihan, langsung final. Harus full konsentrasi di garis start,” jelas Eko Chodox yang diunggulkan di event ini bikin gebrakan catatan waktu di FFA.

Chodox didukung Dwi Batank yang terbiasa di Jateng yang eventnya langsung final tadi. Lha wong kedua de’e itu, orang Jateng kok. “Aspalnya bagus mas, beda sama yang lain pokoknya top deh,” tutur Cendy Gery pembalap yang menunggangi matik milik Tomo Speed.

Toh ada juga yang protes terhadap panitia pelaksana. Pantia terlihat kurang siap dalam menghadapi peserta yang membludak. “Lihat saja penataan acaranya kurang bagus, penjadwalannya gak teratur. Banyak yang ngaco,” jelas Ayip Rosyidi, pedrag senior dari Jakarta. Ghal 

BERITA TERKAIT:

Hasil IFO Drag Bike BSD, 25 Mei 2013

Drag Bike 2013 Jelang BSD; KTM250SX Chodox Optimis Lewati 6.7 Detik FFA

Jelang Drag Bike BSD Tengerang; Honda Sonic Bikin Lawan Jiper

 


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353