nhk

Drag Bike 2013 BSD; KTM250SX Tercepat, Cetak Dua Kali 6.8 Detik, Mesin Sonic Masalah

 

 

ManiakMotor – KTM250SX tetap menjadi bintang arena di IFO Drag Bike BSD. Turun di dua kelas, dua-duanya mencetak 6.8 detik koma sekian. Kendati jokinya Eko Chodox kurang konsentrasi akibat memepetnya waktu dari race ke race di lintasan BSD Foresta, Tangerang, Banten, 25 Mei 2013.

Treknya sih mendukung untuk bikin rekor baru. Misalnya, jarak pengereman yang panjang. Lebar lintasan juga lumayan, walau namanya motor drag nggak perlu ke kiri dan ke kanan alias zig-zag. Tetap saja soal lebar bikin nyaman joki. Belum lagi pori-pori aspal luamayan besar-besar mirip wajah ABG yang jerawatan kerena puber.

Pokoknya oke. Yang tidak menunjang adalah, mekanik tak punya waktu untuk menyetel ulang motor. “Selain race ke race sangat dekat. FFA tidak ada penyisihan. Jadi, sangat hati-hati saat start, tidak berani berspekulasi,” jelas Eko yang tetap mensyukuri dua catatan waktunya yang lumayan fantastis dan bombastis mengiris lintasan BSD.

Betapa tidak,  hanya dia dengan KTM250SX yang hari Sabtu ini bisa berlari di bawah 7 detik. Selebihnya yang 7 detik di atas. Catatan 6.886 detik dicetaknya di FFA 2-Tak 250 cc dan 6.810 detik dilibasnya di Super FFA. Dengan catatan yang hanya beda 0.1 detik dengan rekor Indonesia atas nama dirinya, itu KTM sudah otomatis mendapatkan waktu konsisten.

Maksudnya catatan di bawah 7 detik koma 9 detik akan rutin didapat Chodox. Artinya lagi, ia mulai terbiasa dan menyatu dengan maunya KTM250SX. “Suatu ketika jika race ke race punya penyisihan dan waktunya panjang, hasilnya akan beda, Mas. Apalagi bila aspalnya mendukung, catatan 6.7 detik masih bisa ditingkatkan,” jelas Chodox yang  menunggangi KTM250SX milik Abirawa GM itu.

Sementara, sangat disayangkan Honda Sonic yang sedang dinanti-nanti aksinya, gagal tampil. Itu motor memang sudah terparkir di paddock milik JFK Vincen’t Marcel, tetapi nggak jadi start. “Mesinnya ada masalah. Terutama pada karbu,” kata Bara Wedha yang digadang-gadang akan menjoki motor ini bersama Imam Ceper.

Ya, sudah tunggu lain waktu saja. Yang jelas, tak kalah cepat FFA Matik 350 cc. Ceper yang punya Imam, nyaris berlari di bawah 7 detik. Namanya nyaris, berarti belum. Tapi catatan 7.070 detik sudah lumayan. “Saya sudah sangat konsentrasi membawa ini motor. Tapi bila gripnya bisa disetel ulang lain waktu, saya yakin bisa di bawah 7 detik,” jelas Ceper yang menjoki Mio milik JFK Vincen’t di kelas ini. Ghal

BERITA TERKAIT:

Hasil IFO Drag Bike BSD, 25 Mei 2013

Drag Bike 2013 BSD; Tiga Kelas Favorit Penyedot Starter

Drag Bike 2013 BSD; 500 Starter, Langsung Final Sabtu, Minggu Mobil

Drag Bike 2013 Jelang BSD; KTM250SX Chodox Optimis Lewati 6.7 Detik FFA

 

       

    

BAGIKAN