nhk

Drag Bike 2013 BSD; Tiga Kelas Favorit Penyedot Starter

 

ManiakMotor – Angka 47 adalah hokky di BSD. Tiga kelas yang ramai jumlah starternya di atas angka itu. Kelas ini adalah  Matik 200 cc, Matik Tune Up 155 cc, dan Ninja Frame Standard 155 cc. Kelas-kelas lainnya di bawah 47 di IFO Drag Bike BSD Competition, BSD, Tangerang, Banten yang berlangsung sehari saja. Yakni, sabtu 25 Mei 2013. Makanya semua serba dikebut yang membuat panitia kewalahan.

Kelas matik misalnya, memang jadi favorit di kawasang Jabodetabek dibanding daerah lain. “Bila di daerah, matik dianggap sulit soal spare-parts, di Jakarta semua tersedia. Makanya bila ada event di Jakarta, kelas ini yang membludak pesertanya,” pantau S Nawier, pedrag dari Semarang yang datang ke Jakarta mendaftar di beberapa kelas matik.

Taufik Ompong, Imam Ceper dan Dwi Batank yang sekaligus mendaftar di Ninja Frame Standar (NFS), punya pendapat sama. Kata mereka, khusus NFS saat ini bukan hanya milik Jakarta, tetapi semua daerah, bila kelas ini dibuka pesertanya stabil.  “Makanya harus dicari lagi kelas-kelas seperti NFS yang murah meriah. Murah membangunnya dan murah perawatannya,” jelas ketiganya.

Stevie S.W sebagai pimpinan perlombaan dalam event ini punya penilaian berbeda. Katanya, tidak semata daerah, tapi event IFO berhasil masuk di jadwal yang lowong. Maksudnya di daerah tak ada event yang sama, “Panitia juga memberikan banyak kenikmatan di sini. Antara lain, sirkuit yang memadai, area pengereman yang panjang dan jauh lebih panjang dari srandard IMI,” kata Sevie.

Pantas, banyak keluhan penataan lomba yang kurang teratur, saking banyaknya peserta. Ghal

BERITA TERKAIT

Hasil IFO Drag Bike BSD, 25 Mei 2013

Drag Bike 2013 BSD; 500 Starter, Langsung Final Sabtu, Minggu Mobil

Drag Bike 2013 Jelang BSD; KTM250SX Chodox Optimis Lewati 6.7 Detik FFA

Jelang Drag Bike BSD Tengerang; Honda Sonic Bikin Lawan Jiper



BAGIKAN