nhk

Drag Bike 2013 Cimahi Bandung: Sabrina Muncul, Indrie Belum Ada, Target 7.6 Detik..!

ManiakMotor – Target saja sudah tinggi, 7.6 detik, itu sudah sama dengan joki papan atas yang cowok di Matic Tune-Up 200 cc. Seperti itu kata Sabrina Sameh. Cewek manis pedragbike itu muncul di pada pendaftaran Seri II Kejurda Jabar GM Drag Bike  di sirkuit Brigif Cimahi, Bandung, Sabtu, 9 November.

Ternyata eh teryata wajahmu itu Sabrin – begitu dia disapa reporter – bikin kangen saja. Termyata eh juga, skill-nya telah meningkat tajam. “Saya punya target pertajam waktu tempuh, karena sudah terlatih dalam setahun ikut drag bike, juga ikut matic race,” seloroh pembalap imut yang manis sampai cerita soal piston yang kerjanya turun naik memompa kompresi, hehe…. ah.

Sabrina tergabung dalam tim Anker Sport Harriot’s Feat Keyspeed Lupromax IRS GM AHRS yang bermarkas di Bandung sama dengan asalnya. Tadinya ia tidak akan turun di Brigif, lantran musuh sekaligus temannya bernama Indrie Berbie nggak hadir. “Ah ikut saja. Waktu terbaik saya di Matic 200 cc adalah 7,7 detik dan saya ingin lebih cepat,” katanya berapi-api, awas ah kebakar neng, sini minum kelapa muda dulu sama Aa, hehehe. Nafsu kalee

Menurut Sabrina, dirinya sudah makin baik dalam hal memerlakukan mesin saat start. Karena rutin berlatih setting motor, catatan waktu mulai dipersingkat. Katanya, tak hanya melulu motor yang kencang. Tapi bagaimana pembalap bisa memberi masukan pada tim mekanik, justru sama pentingnya. “Itu ia mulai saya pahami,” tutur neng geulis kelahiran 19 tahun silam ini.

Sebagai catatan, pertama kali Sabrina pakai Yamaha Mio spek Matic 200 cc timenya masih 8,2 detik, itu terjadi tahun 2012 lalu. Dan di Brigif, Sabrina punya ambisi untuk tempuh 7,6 detik, dan untuk mewujudkan itu Sabrina hanya turun satu kelas saja di Brigif yang Sabtu ini di gelar penyisihan beberapa kelas. Sementara balapannya akan berlangsung Minggu, 10 November besok. AN

BACA JUGA

Drag Bike 2013 Jelang Cimahi; Sabrina Sameh vs Indrie Berbie

Drag Bike 2013 Jelang Slawi; Siap ‘Edan’ Ninja Rangka Standar

 

BAGIKAN