nhk

Drag Bike 2013 Cimahi, Bebek 200 Langsung Final, CDI Rextor Vs Angin

 

ManiakMotor – Starter yang hanya 17 nama membuat Bebek Tune-Up s/d 200 cc langsung final di Yamaha Fast Engines Drag Bike Championship 2013 di Brigif, Cimahi, Jawa Barat. Meski ini balapan malam, namun kelas ini dilepas saat masih ada matahari, “Kelas lainnya terus dimainkan,” ujar Saeful selaku pimpinan lomba. Iyalah bro, bila tidak dimainkan itu namanya dihentikan.

Bebek-bebek perkasa macam Honda Sonic dari Yong Motor Nano Nano, Suzuki Raider dari TDC MC TDR dan Yamaha Jupiter MX pacuan Ricky Onyes, rata-rata pakai CDI Rextor ProDrag. Tapi mereka harus mengakui, angin kencang yang berhembus berlawanan laju motor lebih sakti.

“Kami hanya sanggup bermain di 7,9 detik. Padahal motor ini bisa di angka 7,6 detik jika anginnya normal. Yaahhh, bisa 7.1 detik kalau anginnya satu arah dengan laju motor, hehe!” seru Imam Ceper dan Yogie Keycot yang ‘join motor’ Honda Sonic from Thailand pada balapan yang dihajat Sabtu 28 Desember ini.

Tak banyak yang bisa dilakukan pembalap dan mekanik untuk melawan angin. “Angin telah disesuaikan. Berhubung aspalnya kasar, kami tambah tekanan angin IRC Eat My Dust di roda belakang sekitar 2-3 psi,” kata Yong Mustofa, pawang Honda Sonic. Maksudnya, dengan tekanan angin ban lebih keras, motor akan lebih ringan. Namun, itu tak menolong oleh angin benaran yang berlawanan arah.

Kendala tersebut dialami juga kelas-kelas lainnya. “Tapi boleh jadi nanti malam anginnya tidak kencang atau malah anginnya satu arah dengan motor, jadi bisa cetak waktu yang bagus,” kata M. Saiman, joki Veteran yang dikelas ini bertengger di posisi ke tiga dengan Suzuki Rider dari TDC MC TRD.

Angin memang nggak bisa dilawan. Mungkin harus dilawan dengan minyak angin atau tolak angin coy, kan balapnya malam. Adit

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cimahi, Bandung, Jabar, 28 Desember 2013

Drag Bike 2013 Cimahi; 300 Starter Betot Di Malam Minggu

Jelang Drag Bike 2013 Cimahi, Gaspol Malam Di Markas Militer

TDR Drag Bike, Finalnya 12 Januari 2014 Di Senayan

 

BAGIKAN