nhk

Drag Bike 2013; Eko Chodox Ingin Pecahkan 6.776 Detik FFA Dan 7.260 Detik Bebek 200 Cc

 

ManiakMotor – Ada dua rekor dipegang Eko Chodox saat ini. Dua-duanya adalah kelas yang sangat-sangat  bergengsi. Sengaja ditulis sangat-sangat, karena memang sangat-sangat gengsinya kelas ini di drag bike Indonesia. Yakni  FFA dan Bebek Tune-Up 200 cc 4T. Chodox yakin keduanya masih bisa ditajamkan, asal diasah. Walah, walah…

Pria bernama asli Eko Sulistyofrom  Semarang, Jawa Tengah itu sepanjang 2013 ini masih konsisten refleksnya membaca lampu start. Katanya yang butuh dinaikkan saat ini untuk pecahkan rekor itu bukan pada mesin bebek 200 cc dan FFA.  “Justru bagian transmisi yang jadi fokus dan cara start yang lebih jitu,” kata Chodox yang saat dihubungi sedang meracik rasio Honda Sonic.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Rekor tercepat di FFA didapat Chodox pada seri pertama Pertamina Drag Bike di Senayan dengan 6.776  detik. Tentu saja pakai KTM SX250 milik Abirawa GM. Saat itu Chodox bilang, dari segi motor masih bisa ditingkatkan, karena di ujung lintasan perbandingan giginya sudah berhenti alias terlalu ringan. Bagian inilah yang katanya jadi lubang untuk mempertajam waktu FFA.

Yang heboh rekor Bebek 200 cc  yang 7,260 detik pakai Satria FU Kolor Ijo yang ditulisnya di Wonosari. Padahal sebelumnya doski bikin rekor dengan Honda Sonic from Thailand di event TDR di Kudus. Memang sempat diperbaiki di Kebumen, eh seminggu kemudian terjadilah rekor itu, “Saat itu treknya  agak menurun, jadi lebih cepat,” tukas Chodox.

Artinya doski belum terlalu yakin dengan rekor saat ini dipegang FU. Padahal dengan rekor tersebut membuat tim Jakarta nafsu beli FU Kolor Ijo. Sekarang FU itu pakai kolor item, hehe. Makanya Chodox saat menghadapi lebaran bukan siap-siap panjat pohon kelapa ambil janur kuning untuk ketupat, malah sibuk hitung rasio.

Rasio yang dihitungnya untuk mereduksi  Sonic milik tim JFK Vincent Marcelio. Di jok motor ini catatan tercepatnya 7,399 detik. “Masih keentengan dari gigi 1 sampai 3, atasnya kurang siem. Coba diakali dari final gear malah jadi lambat atasnya,” jelas Chodox akan memperbaikinya dan berharap dapat catatan lebih fantastis.

Ditunggu. Adit

BACA JUGA

Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Sejarah Catatan Indonesia, 6,776 Detik Oleh Chodox Di FFA

Drag Bike 2013 Wonosari; Bebek 200 FU Kolor Ijo, Cetak 7.260 Detik Lewat Eko Chodox

Drag Bike 2013 TDR Kudus; Honda Sonic Chodox 7.3 Detik Bebek S/d 200 cc, Rekor FU Disikat

DRAG BIKE 2013 Pertamina Kebumen; FU Sikat Sonic Di Bebek 200 cc, 7.366 Detik, Ckckck..!

BAGIKAN