nhk

Drag Bike 2013 Final Pertamina Senayan (Jelang); Chodox Janji Pertajam Rekor FFA 6.776 Detik

 

ManiakMotor  Sangat sulit mematahkan catatan 6,776 detik di FFA drag bike. Jangankan dipecahkan, didekati saja sepanjang tahun ini nggak pernah kalee. Usai catatan itu dibikin, waktu FFA hanya bermain 6.9 sekian-sekian. Termasuk oleh pembuatnya Eko Chodox yang menunggang KTM SX250 milik Abirawa GM, motor yang sama menuliskan 6.776 detik.

Chodox mencetak rekor itu di lintasan Senayan, Jakarta, Selatan, Maret 2013. Tepatnya di seri pertama Pertamina Enduro Drag Bike Day Battle Championship 2013. Minggu ini atau 16 – 17 November, event yang sama kembali ke Senayan dalam seri pamungkasnya. Pertanyannya, dengan kondisi aspal, cuaca, dan suasana hampir sama, apakah Chodox bisa mempertajam?

 Jika aspalnya seperti  Maret dan cuaca terik, saya yakin bisa melewatinya,” kata Chodox yang asli Semarang, Jawa Tengah. Apalagi timnya sedang mempersiapkan KTM tersebut di seri penutup. Suku cadang yang berhubungan dengan power kembali disegarkan oleh tim yang bermarkas di Pondok Gede, Jakarta Timur itu.

Misalnya ganti piston set, kruk-as dibalans ulang, lidah katup bulu diganti baru dan sebagainya. Soal korek-mengorek kayaknya nggak, karena KTM bermesin 2-tak ini sudah special engine. Paling hanya memainkan ketebalan paking pada blok silinder dan kepala silinder yang  berpengaruh pada karakter tarikannya.

Tak kalah penting, sasis KTM yang tahun ini telah dua kali patah, kembali dirapikan. Bagian rangka bawah dan sasis belakang, sekalian dibikin lebih kaku. “Mesin segar dan sasis yang lebih kokoh, momentum buka gasnya memang lebih meyakinkan. Feeling bisa tepat. Intinya akan berusaha ebih cepat. Sekali lagi, asal cuaca mendukung,” tutup Chodox yang masih bertapa di kediamannya.

 Buktikan…  Eit di klasemen FFA, Chodox hanya posisi ke-3 lantaran tak ikut di Cianjur. AN

BACA JUGA

Klasemen Drag Bike Pertamina Enduro 2013

Drag Bike 2013 Pertamina Jelang Senayan; Bebek 4T 130 cc, Kompor Jupie OTD 7,9 detik!

Drag Bike 2013 Pertamina Jelang Senayan; 5 Joki Berpeluang Rebut Mobil

Final Drag Bike Pertamina 2013 Senayan (Jelang); Tidak Semata Hadiah Mobil Daihatsu Ayla

Drag Bike 2013 Slawi; RXZ Pinky Majestic 7,2 detik, Bracket 8 Detik Ninja Standar!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353