nhk

Drag Bike 2013: Formasi Joki Bebek 200 Cc, Unggulan Dwi Batank..!

 

ManiakMotor- Pada 2012 lalu, nama Dwi Batank jaminan tampil di Bebek 4-Tak TuneUp s/d 200 cc. Tentu itu, tanpa mengecilkan peran motor dan mekaniknya. Toh, hanya Batank yang bernama asli Dwi Prastiyo ini yang mampu menjinakkan bebek ekstrem. Rata-rata mesin bebek ini sudah digoreng, gorengnya gareng, eh garing, sambelnya waas… weees.. woos.. huus, maksudnya pedas, bro. Maka harus dipanteng pada rpm sangat tinggi untuk dapat start yang pas dan bertenaga. Iya supaya nggak lepas dari penggorengan…

Ini hanya cerita kecil pembanding antara Batank dan Eko Chodox. Di drag bike saat ini, keduanya sebagai penghias hasil lomba nyaris di semua kelas. Tetapi, Batank lebih encer  bermain bebek. Buktinya, saat FU Solo dinaiki Chodox di Tiga Raksa, Tangerang, Banten,  Desember 2012 lalu dan Bantak naik FU milik ICE 55 DKR, justru Batank yang unggul. Padahal Batank bila naik FU Solo milik Abakura Ditra Jaya, selalu terdepan. Memang saat itu, Chodox lagi kelelahan akibat bikin iklan FU.

Nah, 2013 ini Batank kemungkinan besar dikontrak ICE 55 DKR UK from Solo, “Saya tetap akan naik FU Abakura. Kelas lainnya naik motor Mas Bergas,” kata Batank yang menyebut nama pemilik tim ICE. Rata-rata motor milik ICE diramu Bima Aditya, pembalap senior road race. Lantas siapa joki FU ICE? “Saya yang bawa mas. Di kelas lain saya tetap dengan tim Anker,” teriak Richo Leonardy alias Bochel yang 2012 dapat hadiah mobil di event Pertamina Drag Bike.

Perubahan juga terjadi di kubu Pells Racing. Pasukan ini yang menjagokan Jupiter Z Pele di Bebek 4-Tak Tune-Up s/d 200 cc. Pele sanggup menggiring Hendra Kecil untuk jadi tandemnya John Pells. Hendra tahun lalu jadi joki FU Kontroversi milik tim JBX asuhan Birowo Seno. “Saya malah belum punya joki untuk kelas ini, mungkin maniakmotor.com, berminat?” tawar Seno. Walah, portal ini hanya punya pemuda berbadan gelap ditambah buncit, pula. Jadi, wani piro??

Tunggu juga gebrakan FU dari tim Abirawa Dmc Racing, “masih dibuat mesinnya, tunggu saja tanggal mainnya,” senyum Widodo selaku juru korek yang tentu saja akan dijoki Eko Chodox yang telah dikontrak Abirawa.Masih ada beberapa yang disebut-sebut akan merepotkan dominasi FU dan Jupie Pele. Suzuki Shogun dari tim SHRT yang akan dipacu Bowo Samsonet dan Honda CS1 milik New Gaya Motor Sapuan yang akan di pacu Cendy Gerry. Adit



BERITA TERKAIT:

Matik Jadi Penguasa Drag Bike 2013, 10 Catataan Tercepat 2012

Drag Bike 2013; Eko Chodox Perkuat Abirawa, Ingin Berlari Di Bawah 6.9 Detik..!

Drag Bike 2013, 10 Catatan Bebek 4-Tak Tercepat, FU Penguasa

Drag Bike; Mesin 2-Tak Akan Merajai 2013, 10 Catatan Tercepat 2012

Satria FU Dikorek Bima Aditya (Pembalap IP), Bisa 7.585 Detik Di Drag Bike

Drag Bike; Teknik Start 75% Untuk Kecepatan, Wuzzz…!



 

BAGIKAN