nhk

Drag Bike 2013; Heboh Ninja 155 Tune-Up Quick Shifter, Bisa Di Bawah 7 Detik!

 

ManiakMotor – Sensasi quick shifter (QS) belum usai. Kasak-kusuk di kalangan pelaku balap lurus aja terungkap diam-diam mulai ada tim yang meriset qs sendiri. Artinya, qs yang awalnya diperkenalkan oleh Mosik Priyoonggo  from Omah Mburi Racing Team, kini ada tim lain juga dan di motor yang kapasitasnya lebih besar.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Seperti tampak pada foto yang diterima oleh portal ini. “Ini Ninja tuneup 155 yang dilengkapi qs. Soal tim mana yang pakai, silakan tebak sendiri. Hehehe,” kekeh si pengirim foto yang nggak lucu hehe-nya. Bergaya ahli telematika, portal ini coba lacak dari warna dominan birunya alat eletronik yang memutus pengapian bersamaan pindah gigi. Sehingga girboks terbebas dan persneling dengan mudah masuk.

Ya, kolo  tidak salah duga,  biru selama ini identik dengan tim Mihama Batik Pekalongan, Jateng. Modifikasi Ninja tuneup mereka pernah diulas portal ini, saat event Pertamina Drag Bike Kebumen lalu. Saat itu tanpa menggunakan quick shifter dengan joki Muslih Wuri, Ninja TuneUp itu pernah bikin best time 7,095 detik.

Si pengirim foto memprediksi dengan perangkat pindah-pindah dengan ketepatan  waktu presisi ini, time Ninja di TU 155 cc akan terkorting bisa 0.3 detik. Waw… berarti bisa di bawah 7 detik dong. Kan begitu seperti Jupiter Z QS Mburi Racing. Biasanya bebek 130 cc hanya 8.6 detik, ia bisa di bawah 8.3 detik.

Masih di Ninja Tune Up, tersiar kabar pula bahwa Yusron, mekanik kondang drag bike asal Jogja  sedang siapkan Ninja juga. Ini  hasil kolaborasi bersama Onggo. Meski belum terlacak lewat foto, bila terbukti kabar itu, maka persaingan Ninja Tune Up bakal panas! Tunggu saja aksi mereka. Ardel  

BACA JUGA

Modifikasi Kawasaki Ninja 150 Drag Bike; Pengapian SE, 7.095 Detik Sport 2-Tak TU 155

Drag Bike 2013; Bebek Tune-Up Sudah Pakai Injeksi Canggih

Drag Bike 2013; Hadir Ninja 200 cc Super FFA, 6,9 detik!

 

 

BAGIKAN