nhk

Drag Bike 2013; Honda Sonic Thailand, Yakin Lewati 7.260 Detik Bebek 200 CC

 

ManiakMotor – Menurut Eko Chodox time saat ini yang dicetak Satria FU Kolor Ijo, kolornya masih bisa diplorotin oleh Honda Sonic dari Thailand, hehe. Catatan 7.260 detik didapat FU Kolor Ijo, lantaran  Chodox sendiri yang mencetaknya. Makanya ia yakin bisa dipecahkan Sonic.

Alasannya, Sonic yang biasa dilepas di Thailand dengan sistem start jalan (melayang) alias melewati sensor motor sudah berjalan, tidak pengaruh dengan rasio kiriman Thailand. Tapi hitungan rasio ini rada sulit dipakai start untuk sistem di Indonesia yang bersamaan lampu ijo, sensor harus diinjak.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Hitungan rasio Sonic belum terlalu close. “Setiap pindah gigi rpm banyak drop dibanding hitungan rasio Indonesia. Jadinya di gigi rendah motor seperti liar. Pembalap lebih sulit menanganinya termasuk saya,” kata Chodox yang pertama kali motor ini datang dicoba di Kudus dan langsung melewati 7.4 detik sebagai catatan kramat Bebek 200 cc di Indonesia.

Menghadapi lebaran Chodox mengaku sibuk ambil kalkulator menghitung kombinasi rasio Sonic sampai percepatan lima. Eh, kalau begitu minal aidin walfaidzin, mohon lahir batin. Lanjut, terutama dari gigi 1 sampai tiga belum imbang naik-turun rpm. Abis pindah gigi, tenaganya masih kasar.

Makanya setiap joki mengeluh katanya tenaganya kebesaran. Padahal itu pengaruh rasio yang belum tepat. “Bila rasionya sudah close, Sonic ini kan bikin kejutan lagi. Karena basis mesin sudah oke tinggal rasio,” jelas Chodox yang mengambarkan usai lebaran rasionya sudah beres yang dikerjakan di markasnya Semarang, Jawa Tengah.

Dan siap lewati rekor 7.260 detik sekarang. Wah seru nih..!

BACA JUGA

Drag Bike 2013; Eko Chodox Ingin Pecahkan 6.776 Detik FFA Dan 7.260 Detik Bebek 200 Cc

Drag Bike 2013; Trek Lurus di Atas Angin, Pabrikan Ikutan

Drag Bike 2013; Bayaran Joki Dari Resmi Sampai Liar, Ratusan Juta..!

Drag Bike 2013; Ninja Standar Berlanjut Liaran, Taruhan Puluhan Juta..!

 

    

BAGIKAN