nhk

Drag Bike 2013 Jelang Jogja & Solo; Panasnya Bebek 4T TU 200 cc, Dipicu FU Punya Power 40 HP

 

ManiakMotor – Bukan isapan jempol, sebab yang isap-isap jempol hanya bayi. Suzuki FU milik Adijaya Speed Shop dari Cilacap, Jateng yang diklaim 40 dk saat diuji di dyno, bisa dikonversi jadi juara di Bebek Tune-Up 4T 200 cc. Itu terjadi di event Drag Bike Kebumen, Jateng, dua minggu lalu yang dipacu Fandi Pendol.

Karenanya, kelas yang disebut FFA-nya underbone ini kembali panas di event di Solo, Jateng dan Jogja. Kedua event ini berlangsung 21 dan 22 Desember 2013. Dengan catatan 7.535 detik oleh motor pendatang baru, fantastislah bro. Bukan tidak mungkin seiring riset catatan tersebut bertambah tajam. Kan namanya riset sama dengan mengasah  senjata.

“Perasaan saya sebagai jokinya, FU ini masih bisa dipoles dari semua putarannya. Bawah, menengah dan atasnya. Mesin masih terasa ‘kosong’. Ini semata setting di tempat, tapi basis kecepatannya sudah didapat,” yakin Pendol akan FU wajah baru tersebut. Tapi sayang di Magelang lalu, FU ini tidak hadir. Sepertinya sengaja untuk membuat penasaran lawan-lawannya.    

Bayangkan, 40 house power atau daya kuda itu relatif didapat pada putaran produktif. Nih, lihat baik-baik, pada putaran 10.680 rpm, sudah muncul angka 40 dk tadi. Sedang torsi  29,28 Nm pada 8.917 rpm. Artinya, masih ada peluang, merekayasa tenaga tidak menukik pada paparan rpm tadi.

Mmengejar kapasitas sesuai kelas yang diikuti menggunakan piston 68 mm. Untuk sementara, spek piston masih disembuyikan, hehe. Yang jelas, piston yang penentu bulatnya volume silinder, sesuai dengan duras kem 270o. Spek begitu untuk sementa paling tepat mengolah gas masuk dan buang dengan diameter klep masuk 25 mm dan buang 22,5 mm.

Paling utama lagi, cocok dengan pengiriman bahan bakar yang dikelola karburator PWK35. Juga masih satu suara dengan CDI Rextor Prodrag,” sebut Fitra Aditya selaku tuner yang sebut saja FU Nusakambangan yang sedang ditunggu Jupie Pele, FU Solo, Raider MBKW2 dan lain-lain di Solo dan Jogja.

Ayo Mas,… wani…! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2013; Jelang Wates, Solo, Dan Karawang. Dari Malam Ke Malam

Drag Bike; Eko Chodox Meninggal, Itu HOAX Bro, Malah Ikut Di Solo… !!!

Drag Bike 2014; Braket/Bracket Time 8 Detik, Lebih Rame, Lebih Murah

Drag Bike 2013 Magelang; Chodox Best Time Di Super FFA Dengan Ninja OP27!

Drag Bike 2013 Magelang; Pele Vs Mlethis, Bebek 4-Tak Tune Up 130 cc, 503 Starter!

BAGIKAN