nhk

Drag Bike 2013; Jelang Pertamina Kebumen; Ingin Lewati Rekor Bebek (7.3 Detik) Dan FFA (6.7 Detik)

 

 

 

ManiakMotor – Ketemu lagi bray para budiman penggemar betot lurus. Nih akan ada drag bike paling bergengsi. Disebut bergengsi karena diikuti tim dan pembalap dari papan atas sampai bawah. Diikuti teknologi paling mutakhir soal cepat-cepatan kuda besi. Diikuti pembalap yang mahir sampai yang pemula mencabik gas di arena lempeng wae.

Itu dia Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) 2013 setelah jeda beberapa bulan. Belangsungnya  Sabtu dan Minggu atau 15 – 16 Juni 2013 di Kebumen, Jawa Tengah. “Tadinya bukan di Kebumen, dipindah semata ingin memberi yang terbaik bagi peserta, di Kebumen ini kondisi lintasannya lebih baik dibanding tempat yang direncanakan semula” buka Helmy Sungkar, promotor Trendy Promo Mandira yang pegang PEDB.

PEDB tidak diragukan lagi karena di event ini rekor Indonesia yang masih tertera atas nama Eko Chodox dengan KTM SX250 yang memakai sasis Ninja. Rekor 6.7 detik yang dicetak di Senayan masih bertahan sampai tulisan ini diketik. Kecuali rekor Bebek 200 cc yang tidak tercipta di PEDB, karena Honda Sonic yang mencetaknya 7.3 detik belum sampai dari Thailand saat itu.  

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Jelas saja ditunggu. Beberapa tim dan peserta rela tidak balap di event lain demi totalitas di seri III PEDB. “Kan sekarang sudah terbentuk peta kekuatannya dari perolehan poin. Sayang  kehilangan poin di PEDB. Maka kondisi motor benar-benar dijaga untuk event ini,” ujar Kentardima, selaku kepala mekanik Anker Sport Hariot Keyspeed Lupromax IRC GM yang jarang sekali ikut event lain selain PEDB.

Tapi tak semua tim berlakukan langkah sama. Lainnya masih ikut event drag yang tiap minggu  di pulau Jawa. “Yang penting kondisi joki, motor dan kru dalam kondisi puncak. Saya rasa dengan turun di beberapa event sebelum PEDB sama seperti pemanasan,” sebut Angga pemilik dari K-Ijo GM saat bertemu portal ini di Malang, Jawa Timur. Timnya Angga saat itu sedang ikut drag di Jawa Tengah, meskipun tidak full team karena tujuannya mencari settingan.

Kelas-kelas yang menjadi pengumpul peserta terbanyak PEDB ini masih dikuasai Bebek 4 Tak Tune Up s/d 200 cc, Sport Rangka Standar s/d 155 cc dan Matik Tune Up s/d 200 cc. Ketiga kelas itulah yang berlomba menjadi pengumpul peserta terbanyak yang ganjarannya memperebutkan satu unit mobil sebagai juara umum.  Adit

BACA JUGA

Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Sejarah Catatan Indonesia, 6,776 Detik Oleh Chodox Di FFA

Helm GM Khusus Drag Bike 2013, Berat Hanya 1.000 Gram Aerodinamis

Drag Bike 2013, YSS Melempar Sokbreker Khusus Drag

Drag Bike 2013 TDR Kudus; Honda Sonic Chodox 7.3 Detik Bebek S/d 200 cc, Rekor FU Disikat


BAGIKAN