nhk

Drag Bike 2013 Jelang Semarang; Ayooooo…Semarang! Jln. Pahlawan Bro!

ManiakMotorFakta bahwa Jateng paling rutin bikin drag bike memang tak terbantahkan. Berarti eventnya selalu ada peserta.  Kolo kurang peserta mana mau promotor bikin. Peserta adalah aset promotor, pak…

Karena itu AHRS Final Battle Drag The Series Governor Cup (AFBDTSGC) 2013 bisa menggelar di Jln. Pahwalan, Semarang, Jateng  (24/11) Minggu ini. Asal tahu aja brosist, Jln. Pahlawan  itu pusat gaulnya muda-mudi di sana. Persis di sebelahnya, ada Kawasan Simpang Lima yang kanan-kirinya pusat belanja.

Singkat kata, itu jarang terjadi. Apa pasal? Ya, karena drag bike di Jateng sudah merakyat. “Biasanya digelar di sirkuit Tawang Mas, khusus babak final kita coba di tempat berbeda.  Ayo…ikutan ada  20 kelas yang dilombakan,”yakin Yudha Prasetya, pentolan Erdeve Indonesia (EI) sambil sebut 085725375411 buat info pendaftaran.

  Joki papan atas asal Semarang antusias dengan event ini. Maklum, ini lintasan jarang digunakan.  Pori-pori aspalnya besar-besar untuk menggigit ban. Juga lintasannya lurus bangat. Ya’elah, namanya juga drag bike, ya lintasannya lurus dong. Kalau bengkok-bengkok, itu road race. Maksudnya nikung-nikung.

“Semoga bisa pertajam rekor Ninja lagi. Tapi itu tergantung cuaca,” semangat Dwi Batank pemacu Ninja So-Tech dengan rekor 7,2 detik.  Diprediksi  jalannya lomba hingga sore, bahkan malam. Itu lantaran dari seri sebelumnya ada beberapa kelas yang diadakan dalam dua babak.

Nah, jelang sore peluang hujan pun besar. Mesti seeting ulang spuyer, dibesarin sedikit, agar basah. Kalau basah kan tenaga tidak langsung keluar, masih diiringi mbrebet sedikit yang akan mengurangi spin. Itu saja kuncinya,” urai Batank yang kabarnya akan menghadirkan Ninja tune up milik tim Majestic Palembang. Wow!

Pun begitu dengan Jupie 130 OTD Jogja korekan Nugroho alias Potter yang memastikan ikut. Bahkan Eko Chodox yang akan memacunya. “Matic 200 dan bebek 200 tetap kami hadirkan, sekalian buat prepare event TDR Minggu depan,” tutup Hendra Kecil yang Minggu lalu sakses boyong Daihatsu Ayla di final Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB). Kabarnya mobil itu akan dijual dan hasilnya dibagi buat pembalap, mekanik dan crew. Masing-masing ada prosentase yang berbeda. Ardel

BACA JUGA

Final Pertamina Drag Bike 2013 Senayan, Hendra Kecil Boyong Hadiah Mobil Di Matic 200

BAGIKAN