nhk

Drag Bike 2013; Jelang Semarang Dan Solo, Panas Nih FFA

 

ManiakMoto– Kelar subuh 17 Agustus dini hari, lanjut ke event berikutnya yang siang pada 18 Agustus nanti. Bagi pembalap, ya berkah bisa ikut dua event seminggu. Sekali event kan dapat Rp 3-10 juta. Tapi ingat, mencegah lebih baik dari pada tidak dicegah. Minimal mencegah tidak over kantuk.

Begitu model event di Semarang dan Solo, Jawa Tengah. Yang di Semarang diadakan Sabtu malam atau malam minggu dan siangnya ke Solo. “Supaya tidak molor wajib diterapkan down counter alias pembatasan waktu macam di event Depok saat puasa kemarin,” anjur Dwi Batank pada dua event ini.

Di Jawa Tengah minimal 350 starter. Itu angka aman buat penyelengara balik modal. Lebih dari angka tadi, kadang event drag bike di Jateng  kelarnya malam, padahal eventnya bukan disetting malam.  Ya bahaya, lampu nggak mencukupi alias tidak tersedia.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Contolah event yang terjadi di Depok bulan lalu, kelas starter yang terbanyak dimainkan awal, rata-rata per kelas diberi  20 menit. Dengan sistem ini total waktu bisa diprediksi dari sekian kelas. Bagi peserta yang bandel dengan waktu, ya harus didiskualifikasi. Kan aturan.

Ndayak Racing Pro, promotor Semarang dan So Tech Sport Club yang bikin di Solo, hingga berita ini diketik belum mengkonfirmasi kepastian down counter. Karena memang belum ditanya, hehehe. “Eit,jangan lupa event ini berseri, akan disediakan hadiah satu unit motor untuk juara serinya,” sahut Rudi Zulkarnain, panitia Semarang yang juga akan sediakan Rp 1 juta pemecah rekor nasional.

Pantas dari daftar kelas yang dilombakan di Semarang, muncul super FFA. Pada tulisan sebelumnya, telah disinggung Sonic 350 cc vs KTM SX 250 Abirawa akan beradu. Bisakah rekor pecah dengan kondisi lintasan sirkuit Tawang Mas yang kurang ‘bersahabat’, “Ujung lintasan aspalnya ngelupas. Juga ngegas di malam hari, bagaimana pun juga beda dengan siang,” kata Chodox si pemegang rekor Bebek 200 dan FFA.

Yang panas mana? FFA deh. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2013; Jupiter Z Pele Ancam Bebek 200 cc, Pakai Quick Shifter..!

Drag Bike 2013; Sonic 350 cc Vs KTM SX250, On Minggu Ini Di Semarang!

Drag Bike 2013: Dua Ninja Rangka Standar 42 Dk, Menggebrak Minggu Ini, Wuiihh..!

Drag Bike 2013; Empat Aktor Trek Lurus Indonesia, Nggak Tau Kalau Liar…!

Drag Bike 2013; Honda Sonic Thailand, Yakin Lewati 7.260 Detik Bebek 200 CC

 

BAGIKAN