nhk

Drag Bike 2013 Jelang Slawi; Siap ‘Edan’ Ninja Rangka Standar

ManiakMotor – Minggu (3/11) lalu, Ki Dalang Entus Susmono sukses terpilih menjadi Bupati Kabupaten Tegal, Jateng.  Ini dalang yang fenomenal, nyentrik dan ‘edan’.  Minggu ini atau 10 November 2013, ada yang lebih wedan tenan lagi. Apalagi kalau bukan drag bike. Pastilah edan buat pelakunya dan penggemarnya.

Kali ini Slawi Dragbike Open Championship (SDOC) 2013 di sirkuit Jln. Gajah Mada, Slawi, Tegal. Nah masih di kotanya Ki Dalang itu. Event ini digarap promotor ‘edan’, hehe, “Ada 21 kelas yang akan  dilombakan, tak ketinggalan braket 8 detik. Braket ini setahu saya diperkenalkan oleh maniakmotor.com. Saya baca persis kok. Kelas ini mulai digemari, mudah-mudahan bisa 400 starter,” harap Bambang ‘Gadhu’ Purwanto, bos Gadhuro Sport Club (GSC) penyelenggara gelaran ini.

Tak kalah ‘edan’, tentunya kelas sport  2-tak 155 cc rangka standar alias Ninja Rangka Standar. Pemicunya tetap rekor 7,2 detik yang dicetak oleh Dwi Batank (Semarang). Minggu lalu, di Solo rekor itu belum berhasil diulang, karena lintasannya kurang ngegrip jadi alasan. Anehnya, Dwi Batank dan beberapa pembalap lain masih cukup yakin catatan itu bisa dilampaui.

“Ya, dengan joki ‘edan’ seperti Dwi Batank dan kemampuan mesin, itu alasan yakinnya rekor bisa dipatahkan,” yakin Solikhin, juru korek Ninja standart kelir hitam-orange yang edan membuat rekor itu. Tak hanya bicara rekor, event ini juga ajang pemanasan jelang final Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) 17 November mendatang di Senayan, Jakarta. Seru tuh!

Selain lintasan mekanik juga harus berhitung dengan suhu panas khas Pantura. “Sebelumnya udah pernah main di sana, lintasannya lumayan enak.  Aku sendiri masih berambisi lewati best time itu, makanya tak ada cara lain kecuali lebih konsentrasi lagi,” kata Batank  yang sudah membayangkan arah setting spuyer dan gir bermain di Pantura.

Tapi sayang, Batank hampir dipastikan tak bersaing dengan Ninja standart OP 27, ”Tak terlalu peduli dengan rekor itu, yang penting Ninja standar kita time merata dipakai oleh joki lain,” sungut Andoek, juru korek OP 27.

Oke deh! Selamat bertanding, semoga Bupati terpilih Ki Dalang Entus ‘Edan’ Susmono bisa ikut mendalang ‘edan’ di sana. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2013 Solo; Ninja Rangka Standart Gagal 7,2 Detik, Lintasan Kurang Grip..!

Drag Bike 2013 Jelang Solo; Tersulut Rekor Ninja Rangka Standart 7,2 Detik..!

Drag Bike 2013 Semarang; 7,271 Detik Rekor Ninja Rangka Standar, Dwi Batank!

 

 

       

BAGIKAN