nhk

Drag Bike 2013 Jelang VSC Jogja; Jupie QS Ditantang Tuh..!

ManiakMotor – Pasca menangnya Hendra Kecil dan Dwi Batank yang menjoki Jupie Quick Shifter, bikin penasaran pesaingnya di Bebek 4-Tak Tune-Up 130 cc. Keduanya minggu lalu seperti mudah naik podiun di  Ramadhan Nite Race 2013 di pantai Depok, Jogja.

Sabtu atau malam minggu ini  26 Juli 2013 Venture Sport Club (VSC) kembali bikin acara serupa di tempat yang sama. Tentu saja, duo Jupie QS yang dikorek Mosik Priyonggo alias Onggo lagi ditunggu untuk ditantang, namanya juga balap saling tantangan dalam pengertian balapan resmi. “Jujur, masih ingin tahu lebih banyak tentang quick shifter. Kalo besok Jupie itu konsisten dengan catatan waktu kemarin, berarti memang benar kencang,” bilang Enggi John dari Yudien’s Racing, Banjarnegara.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Quick shifter akan menjadi warna tersendiri pada balap malam hingga menjelang sahur itu.  “Semoga antusias peserta bertambah, minimal sama dengan kemarin. Berbagai masukan seperti kondisi lampu di area menjelang finish coba diantisipasi. Info pendaftaran bisa hubungi 0811283737,” kata Nadjib sambil memastikan sistem down counter tetap diberlakukan untuk mengejar waktu sahur.

Selain down counter, timing system di event  ini punya ketinggian sensor yang berbeda dibanding dengan yang lain yaitu 10 cm (biasanya 4,5 cm). Menyoal ini Eko Chodox yang dikenal piawai menaklukkan lampu start coba buka suara,“Masalah tinggi sensor nggak ngaruh, kan sama-sama dilewati bukan dilompatin. Hanya 25% saja yang berhasil melompat nggak kena teknik jump start,”kata Chodox yang fokus pada feeling, latihan refleks pada perpindahan lampu kuning ke hijau.

“Itu harus dilatih terus menerus, seperti aku buat ngelatih refleks di jalan raya di lampu stopan. Hehe, ini biar terbiasa aja lihat lampu, jadinya pas pindah lampu kita udah jalan duluan,”yakin Chodox sambil menjanjikan suatu saat akan bicara teknik melompat yang jitu.

Ehm, sementara ini masih jadi rahasia dapurnya bro! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2013; Jupiter Quick Shifter Kembar Raja Lurus

Drag Bike Matik; CVT Matik Bubarkan Hitungan Mesin

Drag Bike 2013 VSC Jogja; Jupie Quick Shifter Vs Mlenthis Mekanik IP..!

Drag Bike 2013 VSC Jogja; 400 Sterter ‘Ketakutan’ Malam-Malam….!

BAGIKAN