nhk

Drag Bike 2013; Jupiter Quick Shifter Kembar Raja Lurus

 

ManiakMotor – Sejatinya Omah Mburi Ong’s Racing memang tim yang sejati baik hati. Ini tim pendatang baru yang bikin heboh  drag bike 130 cc. Sebenarnya yang sejatinya ia menurunkan dua Jupiter Z. Kalau sudah dua berarti kembar. Keduanya sama-sama memakai Quick Shifter (QS) dan keduanya memang banter, kencang maksudnya di kelas tersebut.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Pertama QS Hitam yang modifikasinya sudah ada di maniakmotor.com dan satu lagi QS Oranye.  “Timea keduanya juga sangat tipis, tergantung konsentrasi joki,” kata Mosik Priyonggo barusan. Bener-bener barusan Masbro, lha barusan penulisnya mampir ke bengkelnya di Muntilan, Jateng.

Setelah kemenangan di drag pinggir pantai Baron, Yogyakarta Sabtu malam Minggu kemarin, banyak tamu datang. Pastilah konsultasi sana-sini, ada mekanik ada juga pembalap. Konsultasi THR bisa nggak Nggo?

Meski sama-sama pakai mesin Yamaha Jupiter Z, tetapi saudara kembar ini mengusung sasis berbeda. QS hitam pakai rangka Vega, sedang yang orange pakai rangka Jupiter.  Kata Onggo cuma ingin rasakan beda sasis keduanya kalau buat trek lurus 201 meter.

Kalau soal mesin, keduanya sih sama. Malah sama-sama pernah diulas di portal ini. Juga sama-sama menganut power by rpm.  Topnya lagi, sama-sama jadi raja di kelas bergengsi ini. “Bedanya Cuma QS oranye pakai sistem engsel model tekan, kalau hitam model tarik,” sebut Nico, yang kebagian mengurut kabel QS karena jarang tidur. Kyaipradah

BACA JUGA

Drag Bike Matik; CVT Matik Bubarkan Hitungan Mesin

Drag Bike 2013 VSC Jogja; Jupie Quick Shifter Vs Mlenthis Mekanik IP..!

Modifikasi Jupiter Z Drag Bike; Power By Rpm, Quick Shifter, 8 Detik Bebek 130 Cc


BAGIKAN