nhk

Drag Bike 2013 Kenjeran; FFA KTM SX250 Abirawa On Fire, 450 Starter Masih Terus Nambah..!

 

 

ManiakMotorHingga berita ini diketik, semua sesi lomba di Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) di lintasan 201 meter Pantai Ria Kenjeran, Surabaya, Jatim belum berlangsung yang rencana sejak 21 September sampai 22 September. Infonya sih, briefieng peserta lumayana ‘alot’.

Masalah apa lagi tuh? “Bukan timbangan bobot. Tapi peserta masih protes lantaran ada aturan baru berlaku di seri ini. Bila ada sebuah tim punya lebih dari satu motor, maka yang boleh dipakai hanya satu motor,”bilang Raditya Rangga, bos Kolor Ijo, Nganjuk disela-sela briefing.

Dari meja pendaftaran juga masih tampak kesibukan. Starter sudah tembus 450 starter masih terus bertamah. Di sisi lain  mekanik tetap sibuk mempersiapkan motor pacuan. Terutama Free For All (FFA) yang jadi gengsi utama PEDB. Sampai seri ini kelas itu masih dipegang oleh Eko Chodox (Abirawa) pakai  KTM SX250 cc dengan 50 poin. Juga pemegang catatan tercepat dengan 6.7 detik sekian-sekian.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Seperti dikabarkan sebelumnya, di seri Kebumen lalu KTM yang dikorek oleh Widodo itu gagal dapat poin, lantaran bermasalah di radiator. “Spek tak banyak berubah, paling ganti radiator baru pakai CBR250. Kipas radiatornya bagus, sayang  nggak bisa kepakai juga,” jelas Dodo yang belum ubah spuyer, tekanan yang ban sesuaikan cuaca Kenjeran, karena belum ada sesi latihan.

Eko Chodox selaku joki mengaku, untuk kali ini motor sudah on fire,“Kondisi lintasan oke, lebar cukup (4 meter). Tapi meski berstrategi di lampu, soalnya yang dipakai bukan yang sudah dipakai sejak ada seri Trendy. Sensornya cuma ada 2, kedua roda terkunci. Bisa lepas setelah lampu hijau, tanpa itu pasti jump start,”ungkap Chodox dengan wajah sumringah. Ya, kita tunggu saja berapa time dicetak Chodox.

Tak kalah menarik, persainagn di perebutan poin kedua yang saat ini dipegang Cendy Gerry (Tomo Speed Shop) dengan 31 point. Sedangkan posisi ketiga oleh Adi S Tuyul (Anker Hariot’s) dengan 30 point, keempat  Tony Chupank (29 point), kelima Taufik Omponk (28 point).  Jadi, persaingan FFA ini bila dipetakan antara KTM, Ninja dan Mio 350 cc. “Eit, jangan lupa masih ada kami dengan Sonic 350 cc, kita lihat kejutan apa nanti,” kata Vincent  dari tim JFK Vincent Marcellio.

Oke, tunggu update selanjutnya! Tapi tetap masih alot soal penggunaan motor satu tim hanya satu motor. Wah, kabanyakan aturan juga nggak bagus pak. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kenjeran Pertamina 2013, Semua Sesi 21 – 22 September 2013

Drag Bike Pertamina 2013 Jelang Kenjeran: Tak Ada Itu Perubahan Bobot..!

Drag Bike 2013 Pertamina Jelang Kenjeran, Kontes Cewek Payung Dan Paddock, Fanasss….!!

Drag Bike Pertamina 2013 Jelang Kenjeran; Sport Standar 150, Riset Blok Hingga Naik Stroke..!

Drag Bike Pertamina 2013 Jelang Kenjeran; Bebek 200 Target Lewati 7,2 Detik, Nih Denah Sirkuit..!

 

 

BAGIKAN