nhk

Drag Bike 2013 Klaten; FU 155 7,5 Detik Vs FU Injeksi

ManiakMotor – Dua FU ini beda teknologi karburator dan injeksinya. Keduanya siap mengejar ‘gengsi’  pada event Arianti Dewi Drag Bike (ADDB) di sirkuit Gantiwarno, Klaten, Jateng, Ahad (29/12). Bagaimana tidak, sama-sama berkapasitas 155 cc tapi sama-sama mencuri perhatian.

“Saat event Semarang lalu sudah tembus 7,6 detik, setting terakhir dapat 7,5 detik. Makanya, selain tarung di OMR FU Tune-Up, juga Bebek 200 cc,” ungkap Santoso alias Ceblenk dari Anugerah Manuk Teler (AMT) Lophe-Lophe, Boyolali selaku juru korek.  Sebagai catatan, waktu yang didapat 7,5 detik memang sudah setara dengan bebek 200 bro! Kasih wow deh…

Itupun menurut doi masih bisa ditingkatkan lagi. Apalagi bila joki papan atas yakni Eko ‘Chodox’ Sulistyo dan Hendra Kecil yang akan mengeksekusi. ”Kendalanya saat ini masih susah cari material yang bagus, untuk maksimal bisa saja main seekstrim mungkin, bisa liftt ataupun durasinya. Tapi kan perlu klep dan per klep yang bagus kan,” sambung Mulyono rekan Ceblenk yang pakai karbu PJ 34 itu.

Walau katanya belum dapat material yang tahan, tapi kok kompresi sudah 14:1. Durasi kem juga mulai setara FU yang bermain di Bebek 200, yakni 268° yang diakui sebagau kuncian saat ini. “Lubang porting dibuat macam terompet beralur gitu, juga dengan profil noken pada lift 9-an mm,” urainya lagi yang masih merahasiakan buka tutup katup in dan ex pada angka berapa.  Katanya sih, overlap dibuat kritis! UGD kali ya… wkwkwkkw

Pun begitu dengan FU injeksi ‘misterius’, meski sudah mengkonfirmasi akan hadir di Klaten, kabar terakhir setting di time berapa belum terlacak. Memang dibanding FU milik AMT Lophe-Lophe tadi catatan waktunya masih tertinggal.

Itu juga diakui oleh si mekanik, “Injeksi ini masih dalam proses riset, selain instalasinya juga urusan power belum galak Kompresi misalnya masih perlu dicari dan pengapian juga masih terlalu advance. Kompresi 12,8:1  (pertamax),” sebut si mekanik seperti merendah.

Tunggu saja hasilnya! Ardel    

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cimahi, Bandung, Jabar, 28 Desember 2013

Drag Bike 2013 Jelang Klaten; Knalpot Stainless dan CDI Thailand, Ninja Tune Up!

Drag Bike 2013 Solo; ‘Hadir’ Suzuki FU Injeksi, Pakai Throttle Body CBR!

Drag Bike 2013 Cimahi, Bebek 200 Langsung Final, CDI Rextor Vs Angin

Drag Bike 2013 Cimahi; 300 Starter Betot Di Malam Minggu

 

 

BAGIKAN