nhk

Drag Bike 2013 Klaten; Lintasan Licin FU Baru Kolor Ijo Bisa 7.460 Detik Di Bebek 200..!

ManiakMotor – Dibanding FU Kolor Ijo yang pernah mencetak 7.2 detik, pada FU anyar ini ada perbedaan.  Power diletakkan pada gasingan menengah ke atas, tapi tetap memikirkan manajermen otot yang lembut start.  Hasilnya di lintasan agak licin di sirkuit Ganti Warno, Klaten, Jateng (29/12) dalam Arianti  Dewi Drag Bike 201, FU ini juara Bebek 4-T TU 200 cc.

Itu sesuai sumpah dan janji tambah ikrar dari Raditya Rangga selaku bos tim Kolor Ijo, pemilik FU ini dan FU yang pernah 7.2 detik. Tim asal Nganjuk, Jatim ini di  event terakhir di 2013 katanya sedang merancang bangun  FU riset terbaru. Mereka juga bilang siap mengulang 7,2 detik. Bahwa catatan itu bukan sekadar kebetulan  saat digeber Eko Chodox Sulistyo.

Memang baru mencetak 7.460 detik di tangan Chodox di Klaten. Tapi ingat, seperti dikatakan Hendra Kecil, Dwi Batank dan Tony Chupank selain lintasan licin juga diaggap kurang ideal. Dengan catatan begitu, pastilah luar biasa. Macam mana bila sirkuitnya ngegrip dan ideal? “Saya yakin motor ini bisa dapat kejutan,” jujur Chodox yang sama jujurnya ketika ia bilang saat FU yang 7.2 detik hanya kebetulan lantaran lintasannya menurun, hehehe.

Kembali ke spek yang berbeda tadi. Fauzan Conk, mekanik yang didatangkan dari Singapura. “Maaf, saya asli Indionesia,” tegas Conk. Ia menyebut FU terbaru ini, hanya menggunakan  kompresi 13,4:1 dibanding sebelumnya 14:1. Ya itu tadi, untuk kejar putaran tengah-atas. Kan dengan kompresi lebih rendah, putaran mesin bisa lebih tinggi. Tenaga pun sesuai sasaran Conk.

“Saya rasa untuk putaran bawahnya juga lebih lembut dan motor tak gampang sliding. Faktanya, walau trek licin motor tidak spin. Memang, agar pas komponen lain dimainkan seperti noken-as tak perlu durasinya lebar, lantaran kompresi juga rendah,” urai Conk yang mengkonfirmasi menggunakan karbu PWK 35 yang saat di Klaten minta spuyer 122/52 dari final gir 13/39.

Di Klaten yang sirkuit di lembah pegunungan, hadir para jagoan Bebek 200 macam FU Solo Abakura, Jupie Pele, dan Raider MBKW2 pada event garapan Gadhuro Sport Club dan IKS Racing Club ini. “Saat start posisi motor sedikit miring, untuk menghindari tambalan aspal yang bikin slidding. Belum lagi cerita melawan arah angin,” tunjuk Hendra Kecil yang menggeber Jupie Pele dan puas ke-5 dengan catatan 7.7 detik sekian-sekian.

Ya saling balaslah. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Klaten, Jateng, 29 Desember 2013

Drag Bike 2013 Klaten; Sabrina Sameh ‘Dijambak’ Monita Wijaya Di FU Standar!

Hasil Drag Bike Cimahi, Bandung, Jabar, 28 Desember 2013

Drag Bike 2013 Klaten; FU 155 7,5 Detik Vs FU Injeksi

Drag Bike Cimahi 2013, Matik 200 Cc Frame Standar, Catatannya? Ya Klik..!

Drag Bike 2013 Cimahi; ManiakMotor.Com Juara Di Xeon RC Standar Pabrik

 

 

BAGIKAN