nhk

Drag Bike 2013 Magelang; Chodox Best Time Di Super FFA Dengan Ninja OP27!

 

 

ManiakMotor – Repair jelang event pada Kawasaki Ninja Tune-Up 155 cc milik OP27 membawa hasil. Hasilnya adalah best time di FFA. Padahal itu bukan kelasnya, coy. Si Ninja ini naik kelas dengan joki Eko Chodox.  Ditambah setting sana-sini untuk menyesuaikan suhu setempat, Chodox tercepat. Catatannya baca saja terus, ntar dikasih tahu di sini langsung pada stop bacanya.

Nih, wktunya 7.075 detik tercapat dari seluruh 500 starter di  Seri 4 Mizzle Hydra Drag Bike Championship (MHDB).  Event ini berlangsung di sirkuit Sawitan, Mungkid, Magelang, Jateng (15/11). “Ini sih masih lebih lambat. Pernah kok, 7.055 detik. Di Magelang ini coba-coba dengan knalpot yang volumenya lebih banyak, karena sesuai karakter Mas Eko,” kata Taufik Ompong, joki sekaligus owner OP27.

Lha, lalu apa yang membuat Ninja OP27 ini konsisten dengan 7,0 detik setiap kali ikut laga? Itu bukan perkara mudah bro. Lihat saja, AB Bendol dari TRD TDC Mc Racing yang rajin riset Ninja Tune-up 155 belum berhasil cetak Ninja gress miliknya main di 7,0? Wkwkkwk… Hus jangan ketawa.

Resep Taufik selalu menyegarkan onderdil Ninja setiap kali ikut event. Ia tahu jam terbang suku cadang yang ia gunakan. Dari gejala dilihat langsung pada komponen, mau pun hitungan jam saat motor itu hidup. Piston, ring piston, liner, bahkan keseimbangan bandul kruk-as mereka teliti mengukurnya. 

“Paling utama lagi setting di tempat harus tepat sembari memeriksa semua onderdil karbu PWK38 Air Strike, apakah berfungsi normal semuanya sampai ke jarum-jarumnya apakan diamerternya berubah. Hal kecil-kecil tapi sangat berpengaruh,” bilang Aan atau akrab disapa Andoex, mekanik yang merawat Ninja ini. 

Memang sosok  Chodox tak boleh diabaikan membawa Ninja ini konsisten. Tapi kan, Ompong juga sering berlari di 7 detik. Bahkan Denny Khunting, joki yang jarang terdengar namanya, bisa melambung di Final Sport 2-Tak 155 Tune-up dengan motor ini. Artinya, motornya memang banter.  Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Magelang, Jateng 15 Desember 2013

Drag Bike 2013 Magelang; Pele Vs Mlethis, Bebek 4-Tak Tune Up 130 cc, 503 Starter!

 

BAGIKAN