nhk

Drag Bike 2013 Magelang; Pele Vs Mlethis, Bebek 4-Tak Tune Up 130 cc, 503 Starter!

 

ManiakMotor – Diikuti 503 starter dari 22 kelas, event bertajuk Mizzle Hydra Drag Bike Championship (MHDBC) seri ke-4 di sirkuit Sawitan, Mungkid, Magelang, Jateng (15/12) mempertemukan dua jago korek. Yakni M. Arief Sigit Wibowo (Solo) alias Pele dan Haris Shakti Prabowo (Jogja)  alias Mlethiz pada bebek 4-Tak 130 cc Tune-up.

Di ujung tahun 2013 kelas ini masih jadi primadona. Tapi sayang, meski hadir di sirkuit Nugroho alias Potter juru korek Crypton yang pernah dapat 7,9 detik hanya jadi penonton.  Kali ini, Mlethis lewat Eko Chodox unggul tipis dengan 8.070 detik. Sedang Pele oleh Hendra Kecil mencetak 8.080 detik. 

Kelas ini sendiri diikuti 24 starter, beberapa diantaranya malah joki wahid seperti Bowo Samsonet, Tony Chupank, Richo Bochel, Dwi Batank dan Yogie Keycot.  Tak heran meski trek sempat diguyur  hujan, joki tetap pol-polan. Jangankan hujan, campur badai pun akan tetap mereka terjang dengan motor drag bike. Ya, kira-kira begitu.

Nyatanya, jalannya lomba memang menarik, Hendra yang belakangan punya strategi start pertama sempat bikin joki lain ‘deg-deg ser’, “Ini tantangannya dengan power motor setara, harus tenang. Start pertama bila catatan bagus, pembalap start belakangan, pasti terpengaruh,” jujur Hendra yang di akhir lomba berhasil memboyong dua unit sepeda motor juara umum lokal dan open. Wow, tahun ini sudah 3 motor dan 1 mobil ya bro? Nilai kontrak naik nggak tuh…

Pele yang ‘tumben’ hadir langsung hanya bercerita tinggi lift saja yang membedakan dengan spek sebelumnya. Katanya, dari 9,6 mm jadi 9,8 mm, itu artinya membuka lebih tinggi. Lain hal dengan Mlethis, doi hanya mengubah berat magnet dari 530 gram jadi 430 gram. Keduanya rupanya mengejar target sama. Ya sama-sama mesin beraksi lebih duluan. 

Oke deh, cerita lain ditunggu besok ya bro! Eit, sebelum ditutup tersiar kabar beberapa info ‘transfer’ pembalap musim depan, “Kami masih di tim yang sama, soal nilai kontrak tanya pemilik langsung deh,” kompak Chodox dan Hendra. Kabar menarik datang dari Dwi Batank, pembalap asal Semarang ini lagi dipinang Tomo dari Tomo Speed Shop (TSS) di Jakarta.

Ohh… Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Magelang, Jateng 15 Desember 2013

Drag Bike 2014; Lady Joki School, Terdaftar 60 Lebih Pembalap Cantik

Pertamina Drag Bike 2014; Serinya Januari Telah Bergulir! Ciyusss…?

 

BAGIKAN