nhk

Drag Bike 2013 Pekalongan; Ini Kejurnas Bro? Ah… Maaaaaasak..?

 

ManiakMotor Makin lucu yang tidak bikin geli dan tertawa kejurnas drag bike Indonesia. Nah macam  event bertitel National Championship Drag Bike (NCDB) di sirkuit alun-alun Kajen, Pekalongan, Jateng (29-30/6) ya statusnya  kejuaraan nasional alias kejurnas yang sudah seri ke-8. Waaaaa…?

Dengar kata kejurnas, terbayang donk event bergengsi yang diikuti banyak pembalap dan tim papan atas dari seluruh Indonesia. Iya donk, “Namanya kejurnas idealnya jadi parameter  teknologi. Menyandang juara nasional bukan perkara gampang bila berkaca pada cabang olahraga lain,” bilang Eko Chodox, joki kawakan asal Semarang yang pakai tim sendiri, karena tim aslinya yang besar atau Abirawa GM nggak tahu itu kejurnas.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Ya, ini memang berstatus kejurnas. Total ada 9 seri yaitu : DKI, Riau, Jatim, Sulbar, Jateng, DKI, Jatim, Jabar, DKI. Jadi tak pakai region, ada 3 kelas kategori kejuranas, matic 200 cc, sport 200 cc dan bebek  130 cc. Aturan bobot, bebek 105 Kg, matik 115 Kg dan sport 125 Kg,” sebut Bambang Suryadi, selaku juri PP IMI di gelaran bikinan Gadhuro Sport Club ini.

Ironisnya, meski berstatus kejurnas, dari 400-an starter yang terdaftar tetap di dominasi tim-tim Jateng. “Minggu ini kita absen, status kejurnas tak jadi target tim kita, nggak jelas sih. FU kita simpan untuk event  Pertamina Drag Bike,” sebut Raditya, bos tim Kolor Ijo asal Nganjuk yang motornya tercepat di Bebek 200 cc yang harusnya wajib kejurnas, tapi tak peduli.

Bagi Radtya event di Pekalongan hanya event biasa yang tak perlu diikuti, nggak ada kejelasannya. Ingat ya FU Kolor Ijo itu cataan saat ini 7.2 detik sekian-sekian, entalah bisa dilewati di kejurnas ini, kan namanya kejurnas jaminan paten pencetak rekor.

 Walah…ndra Hendra Kecil, yang tenar senatero nusantara buka suara,”Kalo soal status ini event kejurnas aku tahu, cuma soal seri-seri sebelumnya, nggak tahu tuh,”santai Hendra Kecil. Bocah ini justru menyoroti aturan ban yang dipakai di kelas kejurnas,”Repot mesti ganti ban, karena ban yang kita pakai tidak berlabel SNI. Baru tahu ini ada aturan soal begini, tak terlalu esensi tapi….?,” komentar Hendra menyimpan misteri bisnis kejurnas. Wkwkwkwk…

Oke lah, di balik cerita itu! Tontonan menarik justru dijanjikan kelas non kejurnas seperti bebek 200 cc,dari pandangan mata reporter tampak Sonic Thailand hadir. Wuih.. seru, tunggu update selanjutnya bro!

Eh, ngomong-ngomong tim-tim besar di Jakarta kok nggak pada tahu itu namanya kejurnas? Buktinya mereka nggak pada ke sana tuh. Padahal teknologi ada di mereka loh. Teknologi yang seharunya ada di kejurnas. Atau kejurnas diam-diam kalee, maksudnya kejurnas sampai tim-tim besar nggak tahu, kan diam-diam. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pekalongan, Jateng 30 Juni 2013

Drag Bike 2013 Banjarnegara; Ninja Standar Primadona!

Drag Bike 2013 Sentul; FFA Matik Yang Tercepat, Seperti Kilat Bro..!

Drag Bike 2013 Wonosari; Bebek 200 FU Kolor Ijo, Cetak 7.260 Detik Lewat Eko Chodox

 

 

 

 

BAGIKAN