nhk

Drag Bike 2013 Pertamina Jelang Senayan; 5 Joki Berpeluang Rebut Mobil

 

 

ManiakMotor – Bagi Tomo bos Tomo Speed Shop (TSS) Jakarta menantikan grand final atau seri-6 Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) di Senayan, Jakarta Selatan, pada (10-11/11) ini, melebihi menunggu race final MotoGP di Valencia (3/11) lalu. Sebab yang paling tegang di MotoGP pelakunya antara tim dan pembalap Yamaha-Honda, Tomo mah hanya penonton.

Di Drag Bike Senayan nanti, Tomo adalah pelakunya langsung. Yang bikin ia debar-debar bukan soal posisi jokinya Saiful Cibef yang memimpin poin di Matic 200 cc. Kelas ini yang tahun lalu mendulang mobil lantaran syarat utamanya adalah diikuti peserta terbanyak dari semua kelas dihajat di PEDB. Tapi tahun ini, kelas itu mendapat saingan keras dari Sport Rangka Standar (SRS) 150 dalam pengumpulan peserta, syarat untuk dapat hadiah mobil.

Dua kelas ini yang mana memenuhi kuota akan  ditentukan dari hasil perndaftaran di Senayan. Nah itu yang bikin debar Tomo. Apalagi, SRS saat ini sedang mimimpin 6 peserta. “Selain masih menunggu kelas mana yang dapat, juga menunggu poin pembalap yang sedang bersaing,” jelas Tomo dari balik ketikan BBM-nya.

Dari gabungan dua kelas ini ada lima pembalap yang sedang berharap dapat mobil. Hendra Kecil, joki dari Semarang, Jateng yang didua kelas tersebut berpeluang. Memang peluang terbesarnya berada di Matic 200. Ia kedua di klasemen atau tertinggal 16 angka dari Cibef yang memperkuat TSS. Cibef 77 poin dan Hendra menguntit 61 poin. Membayangi keduanya adalah Adi S Tuyul.

Hendra di SRS 150 memang berada di urutan ke-3 dengan poin 50, jauh dengan Dwi Batank (74 poin) dan Taupik   Ompok yang 74 poin. Toh, “Apa pun bisa terjadi selagi balapan belum selesai. Kan begitu yang selalu dikatakan Jorge Lorenzo. Saya juga begitu,” tegas Hendra soal kelas SRS dan matic 200, lebih lengkap soal poin silakan lihat klasemen di bawah.

Jumlah joki berpeluang tergantung jumlah pendaftar di kelas ini. Bila SRS 150 ternyata yang lebih banyak peserta, tiga tiga pembalap yang punya kans. Sebaliknya juga begitu. “Yang menegangkan didua kelas ini, tetapi  rasanya semua kelas ketat. Poin di FFA, Bebek 200 dan sebagainya masih ditentukan di Senayan,” ‘bakar’ Helmy Sungkar bos Trendy Promo Mandira (TPM) promotor drag bike paling ngetop di Indonesia.

Fakta paling ngetop memang iya. Ardel

BACA JUGA

Klasemen Drag Bike Pertamina Enduro 2013

Final Drag Bike Pertamina 2013 Senayan (Jelang); Tidak Semata Hadiah Mobil Daihatsu Ayla

Drag Bike 2013 Slawi; RXZ Pinky Majestic 7,2 detik, Bracket 8 Detik Ninja Standar!

Drag Bike 2013 Cimahi Bandung; Belajar Start Ala Kodok

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353