nhk

Drag Bike 2013 Pertamina Jelang Senayan; Bebek 4T 130 cc, Kompor Jupie OTD 7,9 detik!

 

 

ManiakMotor Sekali lagi ditegaskan bahwa Final Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) di lintasan 201 meter, Senayan, Jakarta Selatan (16-17/11) ini bukan sekadar hadiah mobil Daihatsu Ayla.  Setiap kelas yang dilombakan menjanjikan pertarungan sampai habis, bis, bis. Bahkan gensi tim dipertaruhkan, kalau kalah ya tenang saja, balas tahun depan lagi.

Seperti di Bebek 4-Tak Tune-up 130 cc, Imam Ceper dari tim JFK Vincet ‘s Marcellio Racing Team (Jakarta) di posisi puncak klasemen. Ceper yang memang ceper itu pakai Honda Karisma spek ‘Thailand’. Dia bakal mendapat tantangan dari new comer yang  Minggu lalu bikin sensasi di Slawi, Jateng.

Itu dia, Jupie OTD Jogja yang mencatat 7,9 detik.  “Hanya ingin  pembuktian, riset baru ini layak masuk papan atas belum? Kan semua ‘raja’ bakal beradu di Senayan,”kalem Potter dengan senyum khas wong Jogja. Wah seru nih! Apalagi joki papan atas seperti Eko Sulistyo, Muslih Wuri, Richo Boncel berhasil Potter gandeng. 

Dengan komposisi rasio gigi satu berat, namun gigi dua dibikin ringan, katanya membuat Jupie ini stabil. Maksudnya sejak start sampai finish kecepatannnya rata. Itu tujuan penggunaan komposisi rasio tersebut. Jangan lupa juga, pengapiannya disuntik CDI  Rextor Pro Drag. “Trek Senayan harus ditangani khusus. Di area startnya agak licin,” bilang Eko yang tetap Chodox yang akan memacu motor ini seolah sudah hapal tipikal Senayan.   

 “Tak sekedar siapa yang menjadi pengumpul point terbanyak, tapi mampukah catatan waktu di kelas itu lebih tajam lagi. Catatan waktu terbaik kami saat ini memang masih 8.131 detik, saat event Trendy di Kebumen lalu,sebut Vincent bercerita Honda andalannya di kelas ini yang memakai karbu PWK 28, pengapian YZ dan kompoisis rasio blablabla.

Makin seru dengan hadirnya  Jupie QS (Quick Shifter) korekan Mosik Prionggo, “Rencana yang betot Dwi Batank, dialah penjamin bahwa teknologi QS tetap punya kelebihan dengan power mesin yang seimbang,” kata Onggo yang kerap bermain ‘gerilya’ di seputaran Jateng dan DIY. 

Iya, kadang hadir, kadang hilang, tiba-tiba kasih kabar akan hadir di Senayan.Hahaha..oke sampai di lintasan sesungguhnya. Eit, terus update kabar Final PEDB hanya di portal ini. Ardel      

BACA JUGA

Klasemen Drag Bike Pertamina Enduro 2013

Drag Bike 2013 Pertamina Jelang Senayan; 5 Joki Berpeluang Rebut Mobil

Final Drag Bike Pertamina 2013 Senayan (Jelang); Tidak Semata Hadiah Mobil Daihatsu Ayla

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353