nhk

Drag Bike 2013 Pertamina Senayan (Jelang); Jupie Pele Memimpin Puluhan FU di Bebek 200

 

ManiakMotor – Boleh saja Suzuki FU mendominasi jumlah peserta Bebek TuneUp  200 cc (Kelas 2). Dari total motor pernah ikut kelas ini, ada sekitar 25 FU dan hanya 3 unit Jupiter Z. Dengan unggulnya teknologi dasar FU lewat DOHC-nya, semestinya FU yang berpeluang memimpin poin.

Tapi masuk ke seri final Pertamina Enduro Drag Bike di Senayan, Jakarta Selatan, 16 – 17 November 2013 ini, justru Jupiter Z yang memimpin 9 poin. Pokoknya di bawahnya puluhan FU. Si pemimpin poin ini adalah Jupiter Z Pele yang dijoki Hendra Kecil. Seperti dalam tulisan modifikasi Jupie Pele, untuk mensetarakan dengan  DOHC dari FU, Pele seperti merancang ulang mesin Jupie. Kira-kira namanya saja Jupiter, tapi mesinnya sudah hasil karya sendiri, hehe.

 Arief Sigit Wibowo alias Pele dari Pell’s Racing yang pasti pengorek Jupiter Z, sejak awal yakin bisa melawan. Ia mengakali Jupiter Z yang punya mesin ‘tidur’ dan masih SOHC dengan versi otaknya untuk  melawan mesin DOHC dengan mesin tegaknya. Peluagnya ada pada mesin yang bisa dikembangkan sampai 200 cc. Saya bermain konstruksi klep dan kem pada head-nya. Itu namanya riset,” kata Pele.

Yang membuat motor ini ikut melejit – paling tidak memimpin klasemen sampai ke Senayan – berkat kerjasama yang apik dengan jokii. Pele mengerti maunya Hendra yang kecil itu, si Kecil juga tahu racikan Pele. “Komunikasi yang penting, kurang lebih motor bisa diketahui,” jelas Hendra yang diuntit Tony Chupank yang menunggang Satria FU dari tim Lembu Speed Chonk’s.

Hendra mengumpul 99 poin dan  Chupank 79 poin. Posisi ke-3 sudah tak mungkin melampui keduanya yang diduduki Dwi Batank from Abakura Ditrajaya yang ngetop dengan FU-Solo. Dengan komposisi itu, pertarungan di FFA-nya bebek ini, pasti akan panas. “Seri penutup motor harus dipastikan sehat dan aman. Di Senayan lalu, saya yang juara pertama,” tegas Chupank seperti memberi ultimatum pada Hendra Kecil. 

Gassss… AN

BACA JUGA

Klasemen Drag Bike Pertamina Enduro 2013

Drag Bike 2013 Final Pertamina Senayan (Jelang); Chodox Janji Pertajam Rekor FFA 6.776 Detik

Drag Bike 2013 Pertamina Jelang Senayan; Bebek 4T 130 cc, Kompor Jupie OTD 7,9 detik!

Drag Bike 2013 Pertamina Jelang Senayan; 5 Joki Berpeluang Rebut Mobil

Final Drag Bike Pertamina 2013 Senayan (Jelang); Tidak Semata Hadiah Mobil Daihatsu Ayla

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353