nhk

Drag Bike 2013 Purwodadi; Serdadu 430 Starter, Jupie Quick Shifter..!

 

ManiakMotor – Hanya berapa jam setelah drag bike Semarang, joki, mekanik, manejer tim, petugas dan termasuk pedagang kembali ‘ON’  di sirkuit Alun-Alun Purwodadi, Jateng (7/7).  Padahal race di Tawang Mas selesai  jam 4 pagi, “Inilah drag bike, pelakunya macam serdadu yang selalu siap perang,” komentar Raditya, manejer tim Kolor Ijo dengan tiga ‘serdadu’ andalan yaitu Alfan Cebonk, Ivan Bangun dan Yuns Bonce.

Eko Chodox dengan segudang pengalaman bisa menghibur penonton Purwodadi. Katanya  hanya di drag bike  mata joki tetap tajam di lampu start dengan  konsentrasi. “Tidak peduli kebanyakan peserta balap sampai pagi di Semarang,” kata Chodox. Iya, karena drag bike, balap lurus saja saja, bro, hehe.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Magnet drag bike Jateng tetap diserbu starter. Ada 430 starter yang mendaftar. “Sempat harap-harap cemas, mengingat barengan dengan yang di Semarang,” senang Bambang Purwanto  dari  Gadhuro Sport Club (GSC), penyelenggara.

Dari kelas yang dilombakan, Bebek 4T Tune-Up 130 cc kembali jadi perhatian.  Di situ ada Jupiter ‘Quick Shifter (QS)’ yang di Semarang mencetak  8.098 detik dengan joki Jhon Pells. Starternya pun tetap ramai (30), jadi seperti tanding ulang.  

Jupiter QS korekan Onggo dari tim Bofas Tahir Exhaust Ong’s itu pun tetap dipacu Pells dan Hendra Kecil. “QS bukan hal baru, dan mekanik udah tahu itu. Selama ini  jarang yang mau pakai karena ribet dan sering trouble. Kita lihat aja, gimana QS yang satu ini,” bilang Chodox  yang kampiun bebek 130 cc standart hasil korekan sendiri.

Benar saja,  Pells yang sudah bersiap dengan Jupie QS di area start mendadak mundur.  Tuas persnellingnya patah, untung bukan pada bagian sensor. Adegan memperbaiki dengan gerak cepat pun  diperagakan, trik akal-akalan jadi andalan.

Saat bersamaan balap sempat dihentikan lantaran ada kecelakaan kecil pembalap sebelumnya. “Disambung pakai tuas persenelling bebek 200, posisinya sedikit diubah karena panjangnya beda,” bilang Umar, mekanik pendamping Onggo.

Akhir cerita malah Henda Kecil yang ke-3 dengan motor ini, Pells sendiri gagal. Lihat saja hasil para juara di RESULT. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Purwodadi, Jateng, 7 Juli 2013

Hasil Drag Bike Semarang, Jateng, 6 Juli 2013

Drag Bike 2013 Semarang; Jupiter Z (Bebek 130 cc) 8.098 Detik, Pakai Quick Shifter

Drag Bike 2013 Semarang; Ninja Standar Pemula 33 Starter

Drag Bike 2013 Semarang; FU Standar Pemula, APA TUH?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353