nhk

Drag Bike 2013 Semarang; Batank Vs Hendra Di Braket 8 Detik

 

ManiakMotorBraket 8 detik juga disediakan panitia Drag Bike Nigh Series 2013 seri 2 di sirkuit Tawang Mas, Semarang (17-18/8). Maksudnya semua motor drag yang hanya bisa berlari di 8 detik silakan mendaptar. Kalau kurang dari itu, misalnya 7.999 detik ya, gugur. Itu motor nggak layak ikutan di situ.

Kebanyakan motor dari kelas standar dan tidak ditentukan tipe, merek dan kapasitas. Ninja boleh, FU boleh dan apa saja yang penting bermain di 8 detik. Di kelas ini ada joki-joki papan atas yang ikutan, macam Hendra Kecil yang menunggang Suzuki FU standar dan Dwi Batank dengan Yamaha F1ZR.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Tapi keduanya  harus mengakui keunggulan Penceng dari tim Jocel Speedshop OP 27. Penceng yang punya nama asli Setio itu notabene adalah crew tim milik Taufik Ompong yang pakai Ninja. “Braket bukan sekedar adu cepat, tapi perlu ketepatan waktu. Time dibuat serapat mungkin dengan 8 detik lebih, tapi tak boleh kurang 8 detik,”sebut Penceng yang menorehkan waktu 8.030 detik.

Kelas bracket  time dari pantauan portal ini mulai mendapatkan perhatian. “Kapasitas mesin bebas, tipe motor tak dibatasi. Dua seri ini ada peningkatan animo peserta (19 starter). Mudah-mudahan bisa terus dikembangkan,”tutup Teuki Zulkarnain alias Rudi Ndayak, promotor dari Ndayak Racing Pro, penyellenggara event ini.  

Eeet, tunggu dulu dari 350 starter pembalap yang ikut ambil bagian, nama tim Majestic berhasil curi perhatian. Bukan semata tampilan baju tim yang nyentrik dengan pink, tapi emebel-embel nama tim Sumatera Ekspress lah pemicunya. “Kita sengaja datang ke Jawa, buat curi ilmu. Selama ini joki yang kita undang adalah Dwi Batank,”kata Fery Majestic selaku pemilik tim yang bermarkas di Pelembang, Sumatera Selatan tersebut.

Menurut dia, meski belum seaktif di Jawa, animo anak muda terhadap drag bike meningkat. Memang untuk teknologi dan skill joki masih belum sebanding, dari situlah harus ke Jawa. “FU155 cc ini dibikin di Jawa. Tapi buat tanding di FFA di tempat kami bisa juara pertama,” tambah Fery.

Ok deh bro, semangat terus. Ardel 

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Semarang, Jateng, 18 Agustus 2013

Drag Bike 2013 Semarang; KTM SX250 Batal Hadir, Sonic 350 Cc FFA Hanya 7.6 Detik

Drag Bike 2013 Tidak Pusing Curi Start Coy, Gunakan Launch Control..!

Drag Bike 2013; Jelang Semarang Dan Solo, Panas Nih FFA

BAGIKAN