nhk

Drag Bike 2013 Semarang; Bowo Tercepat 7 Detik Super FFA, 400 Starter!

ManiakMotor  Starter di Jateng memang tak ada matinya, bro. Hidup terus, man. Sesuai prediksi tulisan sebelumnya, hiiiidup drag bike, hehe. Tuh AHRS Final Battle Drag Bike Championship Governor Cup 2013 di lintasan Jln. Pahlawan, Semarang, 24 November 2013 diburu peserta. Tercatat ada 400 starter.

“Sistem poinnya beda, penentuan juara umum diambil berdasarkan total poin pada dua kategori kelas. Bukan pada jumlah starter terbanyak, lintasannya pun ideal. Apalagi digelar di tengah kota. Punya daya tarik tersendiri,” nilai Bowo Samsonet yang berhasil mnjadi tercepat di kelas Super FFA sd 350 cc yang berlari 7 detik.

Hingga berita ini ditulis Bowo yang membela TRD TDC Mc Racing Jakarta dengan Honda Nova Dash-nya sebagai terdepan. Ia kandidat pencetak best time di event yang digarap oleh Erdeve Indonesia (EI) ini. Bowo memang selalu menghidupkan permainan setiap kali dia ikut, walau jarang bikin kejutan soal rekor. Nova Dash-nya seperti sudah mentok berlari di 7 detik bersih, bila pun tajam palingan di bawah sikit 7 detik.

Dengar saja AB Bendol selaku juru korek Nova Dash mengaku tak ada yang diubah. Karena nggak diubah-ubah itu makanya hanya konstan di catatan yang disebut tadi. ”Rencana akan setting ulang spuyer dan final gir, tapi nyatanya cuaca terang benderang. Dengan lebar lintasan yang cukup, grip aspal juga bagus harusnya Bowo bisa lebih cepat dari itu,” kata Bendol  sambil tunjuk Ninja Tune Up terbarunya sudah tembus 7,3 detik.  

Seperti di seri sebelumnya kandidat pencetak di event ini dipegang oleh dua kelas Super FFA dan Ninja tuneup. Ninja TU telah  memainkan babak penyisihan, Henda Kecil (Magelang) yang naik Ninja TU OP27 Jogja berhasil dengan 7.151 detik. Finalnya malam-malam bro seperti biasa di Jateng.

Bebek 200 cc juga  masih dipegang Kecil juga dengan Jupie Pele-nya (7.473 detik). Catatan waktu itu pun belum ‘fenomenal’, mengingat dengan kondisi lintasan dan power motor mestinya bisa lebih cepat. “Masih ada babak final, semakin malam power dan mental lebih jadi,” kekeh Hendra. Sedikit bikin tanda tanya justru ada di Eko ‘Chodox’ Sulistyo,“Balap kali ini sepertinya langi langganan jump start nih. Kurang kosentrasi,”ungkap Chodox.

Nah lo! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Semarang, Jateng, 24 November 2013

Hasil Drag Bike Sentul, Bogor, Jabar, 24 November 2013

Drag Bike 2013 Semarang; Nova Dash Tercepat, Sport Tune-Up 150 cc Tegang

Drag Bike 2013 Sentul; Wajib Ikut Buat Yang Rajin Riset

Drag Bike 2013 Jelang Semarang; Ayooooo…Semarang! Jln. Pahlawan Bro!

Final Pertamina Drag Bike 2013 Senayan, Hendra Kecil Boyong Hadiah Mobil Di Matic 200

BAGIKAN