nhk

Drag Bike 2013 Semarang; FU Standar Pemula, APA TUH?

 

ManiakMotor Istilah pemula atau novice yang amatiran di drag bike belum ‘lazim’. Ada yang coba mencetuskan ide itu, perlu tenkyu padanya, kamsia. Maklum saat ini di drag bike peserta-peserta sudah lumutan dan jenggotan menjajah semua kelas yang bikin ngeper peserta benar-benar baru mendaftar. 

Itu sama dengan memberi peluang pebali yang uggal-uggalan sendiri di jalanan tapi ogah ke drag bike karena langsung berhadapan para jenggotan tadi. Akan dibuka kelas FU standar pemula atau amatir. Suda ada 20 starter kuota minimal sepertinya sudah terpenuhi,” sebut Rudi dari Ndayax Racing Pro, promotor event drag bike di sirkuit Tawang Mas, Semarang, Jateng (6/7).

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Katanya, ini kelas pembinaan, pembibitan, penjaringan dan sejenisnya. Termasuk kelas pemasukan uang pendaftaran. Itu namanya kelas penjenjangan atau tangga sebelum jadi profesional. Peserta baru tidak akan segan ikut kelas sesama pemula. Kan yang mereka lawan statusnya sama-sama baru kenal drag bike resmi.

Yang di Semarang ini panitia mengaku akan selektif. Supaya yang benar-benar pemula tidak langsung ketemu yang namanya Eko Chodox, Dwi Batank atau joki berpengalaman yang lain. “Dipilihnya FU standar memang lagi booming saat ini (regulasi FU Standar). Bukan karena pesan sponsor ya bro,” tambah Rudi.

“Pada prinsipnya aku setuju, toh ini demi perkembangan drag bike juga. Cuma, dalam teknis di lapangan tak semudah yang dibayangkan. Terutama soal selektif buat yang disebut amatir itu,” komentar Hendra Kecil yang sejak awal karier memang langsung berhadapan dengan joki professional sekelas Eko Chodox.  Maksud bocah ini justru dengan model selama ini akan membentuk mental, meski di awal-awal keok melulu. Wah itu hanya terjadi 1001…

“Kelas khusus pemula tetap perlu, jangan anggap enteng arti piala. Berawal dari piala khusus pemula, mental tanding terbentuk. Ada baiknya, selain ikut kelas khusus pemula, juga ikut kelas open,” komentar Batank sambil menegaskan ide ini mestinya disambut juga oleh promotor lain.

Sekadar tambahan saja, Ninja Standar, Bebek 130 cc, dan  Matik 130 cc juga bisa dibikin kelas standar pemula. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2013 Pekalongan; Ini Kejurnas Bro? Ah… Maaaaaasak..?

Drag Bike 2013 Minggu Ini; Ada Di Mana-Mana Bro..!

Drag Bike 2013 Pekalongan; Juara Matic 200 CC (Kejurnas)

 

BAGIKAN