nhk

Drag Bike 2013 Semarang; Nova Dash Tercepat, Sport Tune-Up 150 cc Tegang

 

 

ManiakMotor Honda Nova Dash yang dulu ngetop di underbone 125 itu, sudah bisa diduga keluar yang tercepat di AHRS Final Battle Drag Bike Championship Governor Cup 2013. Dash dengan 7 detik bersih melintas di Jln. Pahlawan, Semarang (24/11). Pokoknya motor dipacu  Bowo Samsonet itu unggul dari 27 race yang digelar di sana.

Catatan tersebut direbut Bowo di Super FFA s/d 350 cc. “Saya sudah sulit mempertajam waktu penyisihan, lantaran final sudah malam. Harusnya setting ulang spuyer, namun tak sempat. Lagian, reaksi start saya di final lebih lambat,” akui Bowo yang dulunya mengaku dari Makasar, tapi ternyata orang Magelang. Untung doski nggak ngaku dari Solowesi…

Bowo juga terlihat senyum-senyum besar. Maklum selain juara di FFA, saat malam-malam catatannya di Sport 2-Tak Tune-Up 155ccyang 7.260 detik belum ada yang melewati. Ia pun terus bercerita lebihnya Kawasaki Ninja milik TRD TDC Mc Racing  yang turun di Sport Tune-Up. Katanya, tenaganya padat merayap pada putaran yang diingin di garis start dengan kenalpot Creampie yang menyumbang performa nyaris 30 persen.

Tenaganya empuk dan jitu dengan putaran gas. Sejak start tenanga ada isinya terus. Saat start juga power bisa ia atur, lantaran kompresi bawah tidak ada ‘bocornya’ lantaran ditunjang lidah membran V-Force3. Nnafas mesinnya pun tak habis-habis dengan karburator PWK41 yang bahan bakarnya dibakar CDI Standar Suzuki RC.

Namun, cerita Bowo tiba-tiba berhenti. Mulutnya terkunci rapat. Sebabnya pengeras suara dari MC mengabarkan catatanya telah dilewati Taufik Omponk. Omponk bisa mempersingkat jadi 7.160 detik. Adegan seperti inilah yang bikin drag bike terus dinanti. Selalu tegang sebelum balap selesai, hingga pembalap terakhir finish,”komentar Bowo yang akhirnya bicara kembali tapi dengan nada tidak seseru sebelum catatan Ninja-nya dilewati, wkwkwkw.

Kelas ini memang pembuktian yang terbaik antara OP27, MC Racing dan OTD Jogja. Tiga tim ini memang selalu bergantian pegang juara di kelas ini. Malah, So-Tech Motor Sport  dari Semarang selaku tuan rumah, kali ini dibuat tak berdaya.

“Memang ketiganya berasal dari komunitas lintasan Paingan Jogja, ini tempat ‘sakral’ bagi pelaku drag Jogja. Disitu kami setting dan sharing bareng, jadi meski bersaing tetap penuh kekeluargaan,” kompak trio mekanik Bendol (MC Racing), Potter (OTD)  dan Andoek (OP27).

Potter sendiri walau kalah di Semarang ini, tapi berhak hadiah satu unit Yamaha Mio J, lantaran konsisten di seri event ini. “Di Semarang ini saya korek lagi tinggi lubang buang 0,2 mm. Namun, mesin rupanya terlalu sensitf dengan cara ini, kasihan pembalapnya di garis start menahan putaran mesin agar jangan jatuh,” kata Potter yang tadinya menggunakan tinggi lubang buang 29 mm pada Ninjanya.

Lho ada juga rpm jatuh ya? Hehehe… Ngomong-ngomong event AHRS ini akan ditambah jumlah serinya tahun depan. ”Ini sudah masuk tahun ketiga penyellenggaraan. Pada 2014 nanti akan masuk Jawa Timur dan DKI. Mudah-mudahan para sponsor terus bertambah, pertanda drag bike menjadi sarana promo yang mengena,” tutup Asep ‘Juragan’ Hendro bos AHRS yang kali ini hadir langsung memberikan hadiah umum satu unit Yamaha Mio-J pada Eko ‘Chodox’ Sulistyo (kategori B)  dan VP Mboted (kategori A).

Mantap! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Semarang, Jateng, 24 November 2013

Hasil Drag Bike Sentul, Bogor, Jabar, 24 November 2013

Drag Bike 2013 Semarang; Bowo Tercepat 7 Detik Super FFA, 400 Starter!

Drag Bike 2013 Sentul; Wajib Ikut Buat Yang Rajin Riset

Drag Bike 2013 Jelang Semarang; Ayooooo…Semarang! Jln. Pahlawan Bro!

BAGIKAN