nhk

Drag Bike 2013 Senayan; FFA ‘Hanya’ 7,070 Detik Oleh Chodox Dengan KTM250SX

 

 

 

ManiakMotor – Meski lintasan Senayan, Jakarta Pusat pada 17 November 2013 cukup kering saat pentisihan Free For All (FFA) pada seri penutup Pertamina Enduro Drag Bike 2013, Eko Chodox yang tercepat hanya mampu 7,070 detik. Tentu saja pakai KTM 250SX dari PME Abirawa GM.

Maret lalu, kuda besi ini yang cetak 6,776 detik oleh orang yang sama yaitu si Chodox. Chodox saat itu juga mencetaknya di penyisihan. “Meski kering, area start ada sedikit lumut dari bekas hujan, lembab. Sudah disesuaikan tekanan angin ban belakang menjadi 11 psi, namun pengurangan agin juga bikin berat jejak motor. Lagian ini masih penyisihan,” ujar Chodox yang berharap lintasan makin kering agar ban IRC pada rodanya bisa tambah grip.

KTM 250SX untuk menghadapi  lomba ini disegarkan mesin dan sasisnya. Tapi dengan kondisi area start yang licin, Chodox hanya membuka seperempat tuas kopling, jika area startnya kering dia biasa buka setengah tuas kopling. Sehingga power mesin tidak langsung keluar, dengan perlakuan seperti itu pun Chodox lebih banyak spin saat start.

Akibatnya gigi 1 harus dipakai lebih panjang dari biasanya,”Kurang lebih sekitar 5 meter saya baru bisa masuk gigi dua dibanding jika kondisi kering bangat. Jika saja kering, saya akan jamin itu motor bisa diangka 6,7 detik bahkan lebih singkat,” ujar pria dari Semarang, Jawa Tengah ini.

Harapan untuk berlari di bawah 7 detik masih ada di sesi final, namun saat ini hujan sudah mulai turun dari atas langit yang bersamaan dengan agin. Artinya, matahari tak nongol-nongol bikin area start juga sulit kering. Apalagu dengan hujan ini? Bisa jadi catatan Chodox ini yang 7,070  detik jadi yang tercepat? AN

BACA JUGA

Hasil Drag Biike Senayan Pertamina, Jakarta 16 – 17 November 2013

Final Pertamina Drag Bike 2013 Senayan; Mental Berebut Mobil Di Kelas Matic 200

Pertamina Drag Bike 2013 Senayan; Penyisihan 7,627 Detik, Time Tercepat, Trek Basah

Drag Bike 2013 Senayan; Starter Matic 200 Terbanyak, Kelas Dapat Hadiah Mobil

Final Pertamina Drag Bike 2013 Senayan: Sabtu Pagi Telah Lewat 400 Starter

 

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353