nhk

Drag Bike 2013 Slawi; Kejutan Bebek Tune-Up 130 cc 7,959 Detik Oleh Eko Chodox, CDI Rextor!

 

ManiakMotorBebek tuneup sempat mengiasi halaman portal kala itu. Pemicunya adalah Jupie quick shifter korekan Mosik Prionggo alias Onggo dari Omah Mburi Racing Team. Best time kala itu tembus 8,0 detik. Tapi di  Slawi Drag Bike Open Championship (SDBOC) di sirkuit Jalan Gajah Mada, Alun-Alun Slawi, Tegal, Jateng (10/11) catatan itu telah dilewati.

Tak mudah memang. ”Selain riset Ninja tune up dan standar, diam-diam juga bikin bebek tune up 130. Ini dipersiapkan khusus buat final Pertamina Enduro Drag Bike nanti,”sebut Nugroho alias Potter juru korek dari OTD Racing Team, Jogja. Hasilnya? 3 podium dikuasai sekaligus juga catatan waktu yang mampu dipertajam dengan 7,959 detik lewat Eko Sulistyo #157 alias Eko Chodox asal Semarang.

Joki sekelas doi memang spesial, tapi korekan Potter ini bukan berarti tak spesial. Hitungan dynotest, Jupie kelir kuning tembus 26,7 dk. Menurut Potter, hasil  itu untuk bebek 4 tak volume silinder 130 cc kategori besar. Maksudnya karya korekannya telah berhasil dan tinggal tergantung joki.

“Saat setting masih di 8,2-8,3 detik, tapi dengan hasil ini berani lah lawan raja sebelumnya  dikelas ini. Hehehe,” kekeh Potter yang kali ini hadir langsung di sirkuit. Sayang raja sebelumnya sudah nggak pernah kelihatan akhir-akhir ini. Mungkin rajanya masih bertapa.

Bicara spek mesinnya dipompa karbu PWK 28 yang dianggap mempu melayani durasi kem 280o. Kombinasi keduanya, ini motor bisa melejit lebih awal saat start. Apalagi dibawa si Mas Eko yang ahli menjinakkan yang liar-liar. Betapa tidak liar dengan kompresi yang katanya 14.8:1. Itu mah sangat tinggi. Sayang mekaniknya ogah memberi tahu buret untuk menghitung kompresi sebenarnya. Yang jelas, semua itu masih diatur oleh pengapian khusus drag dari Rextor yang tipenya Pro Drag.

Waspadalah! Ardel  

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Slawi Tegal, Jateng 10 November 2013

Drag Bike 2013 Slawi Tegal; Matik 200 Ccs Bracket 8 Detik, Ninja Rangka Standar Tetap ‘Edan’!

Drag Bike 2013 Cimahi Bandung: Sabrina Muncul, Indrie Belum Ada, Target 7.6 Detik..!

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353