nhk

Drag Bike 2013 Slawi Tegal; Matik 200 Ccs Bracket 8 Detik, Ninja Rangka Standar Tetap ‘Edan’!

 

 

ManiakMotor – Tipe motor memang bebas, sport, bebek atau matik. Tapi jangan asal juga, kisaran best time-nya masih aman dalam 8 detik. Lebih sikit misalnya 7,9 detik sih bisa. Tapi kalau nggak sampai 8 detik jangan ikut. Selebihnya, tinggal berdoa semoga catatan waktu pas 8 detik atau sekitarnya. Itu yang dimaksud bracket time 8 detik.

Kelas ini menarik lantaran bikin penasaran, bisa nggak bikin time 8 detik persis. Makanya butuh ketepatan dan kecerdikan joki,” buka Bayu Ucil (Purwodadi) dan Yuns Bonce (Solo). Keduanya hadir  di Slawi Drag Bike Open Championship (SDBOC) di sirkuit Jalan Gajah Mada, Alun-Alun Slawi, Tegal, Jateng (10/11).

Bayu dan Ucil adalah dua joki dari 28 starter dari total 320 starter yang meramaikan braket 8 detik di event garapan Gadhuro sport Club (GSC) itu. Kelas ini layak disebut idola baru dan unik. Makanya makin ke sini dan ramai. Teknologi korekan tidak menentukan, nggak main dana yang gede-gedean. Yang penting motor yang didaftarkan bisa sampai 8 detik.

Tak mudah juga bisa podium di kelas ini. Beberapa kali mesti mengakui joki-joki pemula yang biasa memainkan feeling di 8 detik,” nilai Eko Sulistyo, joki kawakan. Makanya, si reporter  mewancarai Bayu dan Ucil, “Delapan kali mengikut kelas ini, keduanya enam kali podium pertama. Umumnya didapat dengan matik karena lebih mudah alias tak mikir pindah gigi,” bangga Bayu sambil tunjuk matik 200 cc yang ada di foto itu dari paddock di event Slawi.

Matik mereka memang dirancang bisa berlari 7,8-7,9 detik, speknya tak beda jauh dengan matik 200 cc untuk open. Paling roller yang kombinasi 8 dan 9 gram, tapi ini motor di 175 meter powernya disetting sudah habis. Kelihatannya menjelang finish  gas sudah di tutup oleh mereka tuh. “Sekitar 25 meter sebelum finish, rpm telah ditutup,” kata Ucil.

Selain kelas braket, Ninja rangka standar juga tetap dipastikan ‘edan’. Dari pantauan langsung, Ninja standart  7,2 detik hadir,Kita lihat nanti siapa yang terbaik,”kata Eko yang  kali ini gas Ninja standar OTD Jogja. Wah, yang itu juga langgananan juara bro. Mantap! Hingga berita ini diketik masih berlangsung kelas-kelas lokal dan bracket, cuaca mendung.

Walah! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Slawi Tegal, Jateng 10 November 2013

Drag Bike 2013 Jelang Slawi; Siap ‘Edan’ Ninja Rangka Standar

Drag Bike 2013 Bandung Cimahi: 250 Starter Label Kejurda Jabar, Burn Out Harus Lama

Drag Bike 2013 Cimahi Bandung: Sabrina Muncul, Indrie Belum Ada, Target 7.6 Detik..!

Drag Bike 2013 Jelang Cimahi; Sabrina Sameh vs Indrie Berbie

    

 

 

BAGIKAN