nhk

Drag Bike 2013 TDR Kudus; Tiga Pembalap Cetak Di Bawah 7 Detik Di FFA

 

ManiakMotor – Tiga pembalap berlari di bawah 7 detik di FFA (free for all) Super Open s/d 450 cc pada TDR Racing International Drag Bike Championship (TRIDBC) 2013. Lomba yang diadakan di Jl. Lingkar Pati Utara, Kudus, Jateng, 21 April 2013 itu memang dihadiri  dua KTM 250SX dari tim PME Abirawa DMC GM dan milik Anker Sport Hariot Keyspeed IRC Lupromax GM.

Paling utama lagi, treknya mendukung dengan pori-pori aspal yang besar di seputaran garis start. Traksi ban mendapat gigitan dari aspal atau sebaliknya. Makanya ada tiga pembalap yang bisa mencetak di bawah 7 detik. “Power motor jalan sejak dari start,” jelas Eko Chodox salah satu joki yang mencetak 6.985 detik dengan KTM milik Abirawa.

Tetapi catatan Chodox itu hanya urutan ketiga, brosist. Masih ada yang lebih cepat dari dia, yakni Adi S Tuyul (6.943 detik) dan Imam Ceper yang mencatat 6.924 detik. Dari deretan catatan itu, Ceper yang paling kencang. Semua catatan ini didapat saat penyisihan. Sedang final hanya Tuyul yang bisa berlari di bawah 7 detik atau 6.959 detik.

Sebenarnya catatan dipegang Ceper di penyisihan itu sangat cepat, itu kalau Chodox  belum mencetak 6.776 detik. Lagi pula di Kudus lebih adil dan rata, karena ada tiga pembalap yang bisa di bawah 7 detik, jadi bukan seorang saja seperti dilakukan Chodox di Senayan. “Saya yakin suatu ketika, catatan Chodox itu masih bisa dipecahkan. Asal penataan event dan pemilihan sirkuit seperti di lomba TDR ini,” ujar Ceper yang final malah jadi ke-2 dan tidak mampu berlari di bawah 7 detik.

Sementara itu, Bebek Tune Up s/d 200 cc yang penyisihan bikin rekor 7,399 detik, di final Chodox yang jadi joki Honda Sonic from JFK Vincent Marcelio Amsoil ini kembali mempertajamnya menjadi 7,394 detik, tipis memang. Tapi justru di drag bike yang tipis itu lah yang menentukan. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Lomba Drag Bike Kudus, Jateng, 21 April 2013

Drag Bike 2013 TDR Kudus; Honda Sonic Chodox 7.3 Detik Bebek S/d 200 cc, Rekor FU Disikat

TDR Drag Bike Kudus, Mengubah Kebiasaan Buruk, 130 cc 2-Tak Sudah 7.3 Detik

Drag Bike TDR Kudus, Utamakan Kualitas, Yakin Bikin Rekor

Jelang Drag Bike TDR Kudus, Pori-Pori Aspalnya Mendukung Bikin Rekor

 

BAGIKAN