nhk

Drag Bike 2013; Trek Lurus di Atas Angin, Pabrikan Ikutan

 

ManiakMotor – Kira-kira begini, dari pada meliuk-liuk seperti road race, loncat-loncat macam motocross dan grasstrack yang menguras fisik, mendingan lurus-lurus saja. Dengan memacu lurus saja pendapatan malah lebih besar. Cerdas cari duit, hehehe. Itu hanya kira-kira.

Toh sama saja, prestasi juga hanya mutar-mutar di Indonesia. Mau ke dunia ya hanya satu-dua pembalap yang punya nasib seperti itu. Belum lagi sampai di dunia hanya jadi obyek dikalahkan alias juru kunci. “Mendingan di dalam negeri yang pendapatannya ok. Benar tuh pikiran para pedragbike,” kata Felix Judyanto, pemerhati balap motor Indonesia.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Rata-rata pendapatan pedrag papan atas Indonesia separuh 2013 ini sudah bermain Rp 250 juta. Tahun ini belum selesai, event abis lebaran sudah menunggu dan berderet. Dan itu pendapatan di luar kontrak resmi loh. Juga belum dihitung jasa joki di luar event, hehehe, ya bali yang kebanyakan pedrag dari sana asalnya. Tidak semuanya.

Boleh dihitung, setiap kali event minimum Rp 10 juta, event setiap minggu. Pendapatan itu didapat dari setiap kelas boleh ikut dan minimum sekali geber Rp 250 ribu. Maklum trek lurus di atas angin. “Bikin motornya lebih murah, perawatan minim dan event juga tidak semahal road race dan motocross,” papar Kerry Hutama dari Champion Motor Sport yang karatan di balap motor yang saat ini lebih banyak terima order drag bike ketimbang road race yang membesarkan nama CMS.

Karena itu Yamaha Indonesia sejenak mengalihkan perhatiannya pada drag bike. Tidak tanggung-tanggung, di sisa tahun ini ada 16 event berlogo Yamaha dan tiga event yang besar. “Modelnya seperti YCR, cuma karena ini drag bike, semua merek boleh ikut. Ya, layaknya event drag bike,” jelas Supriyanto, menager motorsport Yamaha.

Masuknya Yamaha, sudah ada dua pabrikan yang bermain di trek lurus. Kan sebelumnya Suzuki, mungkin karena kurang dana promosi jadinya kurang dikenal. Itu Suzuki loh. Kiki

BACA JUGA

Drag Bike 2013; Bayaran Joki Dari Resmi Sampai Liar, Ratusan Juta..!

Drag Bike 2013; Ninja Standar Berlanjut Liaran, Taruhan Puluhan Juta..!

Drag Bike 2013; Eko Chodox Ingin Pecahkan 6.776 Detik FFA Dan 7.260 Detik Bebek 200 Cc

Drag Bike 2013: Trek Lurus Didikte Ilmu Road Race

Drag Bike 2013 VSC Jogja; Suzuki Raider Mlenthis Tabrakan, Gagal Deh..!

BAGIKAN