nhk

Drag Bike 2013 VSC Jogja; 400 Sterter ‘Ketakutan’ Malam-Malam….!

 

ManiakMotor Sekitar 400 starter petrek lurus ikut VSC Ramadhan Nite Race 2013 (VRNNR).  Event dimulai setelah sholat taraweh itu berlangsung di Pantai Depok, Jogja, dari 20 Juli dan berakhir 21 Juli subuh dengan aturan waktu yang ketat

Setiap kelas diberlakukan down counter. Ada waktu maksimal setiap kelasnya. Ambil contoh Ninja rangka standart (42 starter), peserta wajib selesaikan dalam waktu 20 menit. Lewat dari 20 menit, langsung kena diskualifikasi. Yang kena adalah pembalap biang keterlambatan.

“Di waiting zone telah disediakan layar digital penunjuk sisa waktu. Peserta harus patuh pada waktu tersebut. Ini bulan Ramadhan, tidak boleh harus lewat sahur,” terang Nugroho Widjianto selaku pimpian lomba seraya menegaskan untuk total waktu yang diberikan tergantung jumlah starter yang dilombakan.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Lho, puasa kok bikin balap juga ya Pak? “Kan, kan, kan… dari pada kebut-kebutan malam, lebih baik ada event resminya. Apalagi jelang sahur, masih banyak yang main liar tak berguna. Makanya kami bikin event ini dan minggu depan ada lagi. Itu sekaligus silaturahmi sesema peserta, penonton dan panitia,” jelas Pak Kumis yang bernama M Nadjib Saleh dari Venture Sport Club (VSC) pelaksana acara.

Toh yang disodorkan panitia soal pengetatan waktu perlu dihargai. Maklum balap di kawasan Jateng dan Jogja yang diadakan waktu siang, kadang berakhir malam. Dengan down counter atau waktu hitung mundur ini, bisa menghemat waktu pelaksanaan.

Hitungan kira-kira kapan selesai sudah bisa ditentukan sejak awal. “Selama ini tanpa down counter sering terjadi pembatalan kelas. Dipaksakan pun mainnya jadi malam dengan minim lampu, ya tahu-tahu main malam dong. Sebagian besar waktu bisa molor dipicu pembalap tidak disiplin, belum lagi timing system bermasalah. Nah cara VSC ini solusinya. Waktunya pas, pembalap jadi disiplin,” jelas Dwi Batank yang naik podium di beberapa kelas.

Baguslah kalau begitu. Artinya pembalap dan tim juga bisa ketakutan bila aturan ditegakkan. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike VSC, Pantai Depok, Jogja 21 Juli 2013

Drag Bike 2013 Jogja; Malam Ramdhan Race Sampai Sahur

Modifikasi Jupiter Z Drag Bike; Power By Rpm, Quick Shifter, 8 Detik Bebek 130 Cc

Modifikasi Honda Karisma Drag Bike; Bebek TU 200 CC, Kruk-As Standar

BAGIKAN