nhk

Drag Bike 2013 VSC Jogja; Jupie QS Bebek 130 Cc 8.1 Detik

ManiakMotor – Tiga  joki penunggang dua Jupiter pakai quick shifter atau Jupie QS naik podium semua. Mereka adalah Hendra Kecil, Dwi Batank dan Jhon Pells. Bahkan juara 1 dan 2 dipegang Hendra Kecil (08.180 dan 08.250 detik), hanya ke-3 yang melayang ke tangan Kuncoro (V-Rienz Broiler ADVC) dengan catatan waktu 08.264 detik.

Ada 33 starter  Bebek 4tak Tuneup 130 cc yang ikut VSC Drag Bike Ramadhan Nite Race di lintasan Pantai Depok, Jogja. Mereka angkat topi walau malam-malam mereka tak pakai topi, peci pun nggak.  Mereka  sambil bilang, ampuunnnnn DJ, walau mestinya di ramadhan ini harus lebh banyak dengar pengajian, bukan DJ. Ya udah, salah ketik kali tuh reporter.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Apalagi Hendra yang kecil dan ceking sesuai kelas ini sanggup mengiris lintasan Depok dengan efisien. Ia isa mempertahankan putaran mesin sesuai torsi Jupie QS yang mintanya di 9.000 rpm saat start. Rodanya sama sekali tanpa spin dan motor melesat dengan lurus. Ya, namanya juga di lintasan lurus bro. “Start saya sama sekali tak bikin kesalahan. Tenaga motor pas dengan grip lintasan,” cocor Hendra pada motor garapan Mosik Priyonggo alias Onggo.

Saat kelas ini diumumkan suasana langsung panas, kendati balapannya dingin-dingin, kan malam. Maklum, penonton dan peserta sudah terbius pemberitaan 130 cc, di mana lagi kalau bukan di portal ini coy and boy. 

“Sistemnya tetap down counter, kelas paling ramai dimainkan di race awal. Kali ini lebih tegas lagi, peserta dilarang mencoba lintasan ketika sudah berada di area start,” kata Nadjib M. Saleh selaku promotor yang diamini Nugroho Wijianto pimpinan lomba pada event tersebut.

Absennya Jupie Samudro dan ‘trouble’ nya Jupie Mlethis membuat dua Jupie QS tanpa tanding. “Oper giginya miss, start juga kurang mulus,” komentar Chodox sambil melirik quick shifter yang katanya mampu mengeliminasi miss setiap oper gigi itu.

Eit, event ini Jupie QS memang masih aman, tapi entah beberapa event kemudian, apa sebab? “Tercatat sudah ada 12 yang pesan QS, barang belum datang. Beberapa diantaranya ada tim-tim papan atas yang pesan. Otomatis mereka ini jadi penantang berat,” sebut Nikolas Seno, ‘tangan kanan’ Onggo yang tak menampik pemesan tadi lantaran penasaran.

Ya lah, diulas terus kok oleh portal ini, komisinya mana dong! Becanda dengan serius, bro. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike VSC Jogja, 27-28 Juli 2013

Drag Bike 2013 VSC Jogja; Nih Yang Tercepat, Kawasaki Ninja..!

Pasang Quick Shifter Elektronik Di Motor Harian, Macam SSG Loh

Drag Bike 2013 VSC Jogja; Bebek 200 Cc Panas, Muncul Suzuki Raider Mlenthis..!

Drag Bike 2013 Jelang VSC Jogja; Jupie QS Ditantang Tuh..!

Drag Bike 2013; Jupiter Quick Shifter Kembar Raja Lurus

 

 

 

BAGIKAN