nhk

Drag Bike 2013 VSC Jogja; Jupie Quick Shifter Vs Mlenthis Mekanik IP..!

Maniak Motor – Dari sisi lomba VSC Ramadhan Nite Race 2013 (VRNNR) Bbebek 4tak Tune-Up 130 cc memanas. Dari 42 starter muncul tiga Jupie yang disegangi di jagad trek lurus di kelas ini. Itu dia Jupie Quick Shifter, Jupie Mlethis dan Jupie Samodro Pitik. Ketiganya berhadapan dalam lomba yang berlangsung 20 – 21 Juni malam berakhir dinihari.

Kelas 130 cc akhir-akhir ini memang booming. Jagooannya pun langsung terdeteksi. “Kelas ini akan terus diminati, mengingat kekuatan motor seimbang. Tinggal cerdiknya mekanik, di sisi lain ini kelas yang mirip-mirip road race (MP 1), “nilai Haris Sakti Wibowo alias Mlethis yang hadir langsung di lintasan Pantai Depok, Parangtritis, Jogja.

Mlentis mekanik IndoPrix dari Yamaha Trijaya yang timnya juara mulu 2013. Nah dia punya andalan satu Jupiter Z. Bahkan korekannya sudah langganan juara di kelas tersebut. Apalagi kali ini dipacu pendekar trek lurus from Semarang. Ayo kita panggil namanya aaaaaadalah, Eko Chodox. Kasih aplus dong. Wah, sudah jaminan bisa podium dong.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

 Jupie Samodro Pitik asal Sukoharjo, Solo, sebenarnya berstatus kuda hitam, kendati yang dinaikinya kuda besi, catnya hijau pula. Terus yang joki Richo Bocel dan Niko Sakau yang keduanya bukan pemuda berbadan gelap, tapi berkulit terang. Lho kenapa disebut kuda hitam ya? Maksudnya sebelumnya tidak diperhitungkan, tapi di event  Semarang dan Purwodadi lalu, ini motor podium. Makanya jadi kuda hitam.

 Sedang Jupie QS bisa dibilang pendatang baru, tapi cukup mengejutkan dengan teknologi quick shifter. Karena sebenarnya kalo bicara power, Jupie Mlethis menurutku lebih unggul,”bilang Eko Chodox sambil diamini Mlethis yang coba ubah settingan kem dengan durasi kem lebih lebar (283) dibanding sebelumnya, karena Chodox bisa membawa rpm-nya.

Jupie QS dikorek Mosik Priyonggo alis Onggo. Spesifikasi motornya sudah ditulis di portal ini. Bedanya, kali ini Onggo langsung menghadirkan dua Jupie QS sekaligus (3 joki : Hendra Kecil, Jhon Pells, Dwi Batank). Hasilnya? Jupie QS, nyaris hatrick bila saja Jhon Pell tak terlalu bernafsu (jump start). “Iming-iming bonus dari bos, bikin buyar konsentrasi,”kesal Jhon.

Apapun, menarik disimak ucapan Onggo ditulisan modifikasi Jupie QS ini,Bila joki patuh pada aturan pakai, time yang keluar antar joki akan sama,”katanya. Benar saja bila melihat Hendra Kecil (08.116 detik) dan Dwi Batank (08.127 detik). Lengkapnya klik dong hasil lombanya di RESULT.

Di ujung cerita, semua dibuat penasaran dengan ramuan QS. “Nanti kalo aku pasang QS di bebek 200, bisa jadi raja juga nggak ya?,” tanya Arief Sigit Wibowo alias Pele pada diri sendiri.

Buktikanlah bro, ada nih dijual mau nggak. Nah klik saja maniakmotor.com, ada tuh sudah ditulis! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike VSC, Pantai Depok, Jogja 21 Juli 2013

Drag Bike 2013 VSC Jogja; 400 Sterter ‘Ketakutan’ Malam-Malam….!

Modifikasi Jupiter Z Drag Bike; Power By Rpm, Quick Shifter, 8 Detik Bebek 130 Cc

Pasang Quick Shifter Elektronik Di Motor Harian, Macam SSG Loh

 

 


 

 

BAGIKAN