nhk

Drag Bike 2013 Wates Jogja; Crypton Vs Jupiter Kompresi 14,5:1, Bebek 4-Tak 130 cc!

 

ManiakMotor – Terkendala izin keramaian yang hanya dibatasi pukul 23.00, ditambah pula menunggu hujan reda, tidak semua kelas berhasil dilepas. Dari 17 race yang direncanakan di  Kosgoro VSC Drag Bike Nite Race 2013 hanya memainkan 7 race pada malam minggu 21 Desember 2013. Ya, sisanya hanya jadi penonton.

Jadinya, Bebek 130 cc Tune-up 4-Tak yang menarik. Tenaga di kelas  ini pas  di lintasan basah.  Motor-motor yang dilepas masih dapat grip, walau tak sebagus saat aspal normal atau kering. Faktanya, catatan waktunya masih bermain di 8,1 detik atau tak jauh-jauh dari kondisi kering. Itu bila dibanding Ninja Tune-Up misalnya yang bannya banyak melintir saat dipaksa berkitir.

Belum lagi munculnya penantang baru di kelas ini dan memungkinkan ia menantang karena kondisi yang tadi. “Ini event pertama Jupiter ini diturunkan, catatan waktu yang didapat belum sesuai harapan. Kendalanya cuaca,” bilang Danang Brengos alias C-Duck juru korek.

Jupie ini dikebut Dwi Batank (Semarang). Ia  podium ketiga dengan 8.382 detik. Menurut Batank, ia tak leluasa mengumbar power Jupie. Apalagi datang ke Jogja Jupiter ini menyetel kompresinya 14,5:1, terlalu tinggi untuk kondisi lintasan licin.  “Saya sudah membatasi rpm dan tekanan ban sudah diturunkan jauh serta final gir dibikin berat, tapi start tetap sliding,” komentar Batank yang diangguki C-Duck seraya menyebut karburator PWK Sudco 28 yang dapat 25,4 dk pada 11.750 rpm saat diuji dyno.

Sayang juga, beberapa jagoan 130 seperti Jupie Pele dan Mlethis memilih absen di Wates dan menunggu di Solo. Praktis musuh terberat pada Crypton korekan Nugroho alias Potter. Eko Chodox Sulistyo yang mampu berlari di 7,9 detik yang memilih start pertama justru kena jump start.

Lho kok podium pertamanya tetap Chodox? ”Kami daftarkan dua, dengan motor dan joki yang sama. Beruntung di start keduanya Chodox mampu menguasai situasi, walaupun gagal mengulang 7,9 detik dengan lintasan disiram hujan,” kekeh Potter yang bergegas menuju Solo. 

Ok deh!Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Wates Jogja, 21 Desember 2013

Drag Bike 2013 Wates Jogja; Kelas Khusus Wanita, 16 Cewek Kece, Bikin On…

Drag Bike 2013 Delta Mas Cikarang, Sabrina Cantik Di Penyisihan Matik 200 Cc

Drag Bike 2013 Wates Jogja; Maksimal Jam 23.00 WIB, Lintasan Basah

GM Drag Bike 2013 Delta Mas Cikarang; Mantap Kaleee… Tembus 500 Starter

 

 

BAGIKAN