nhk

Drag Bike 2013 Wates Jogja; Maksimal Jam 23.00 WIB, Lintasan Basah

ManiakMotor – Hingga berita ini diketik, hujan deras baru saja mengguyur Jln. Selatan Alun-alun Wates, Jogja. Trek ini jadi tempat berlangsungnya VSC Drag Bike Nite Race 2013 atau drag bike malam. Dikonfirmasikan telah terdaftar 250 starter, dan lomba telah mulai dilepas di malam minggu yang dingin-dingin, 21 Desember 2013.

“Karena izinnya hanya sampai jam 11 malam, makanya semua kelas langsung final, sedang braket 8 detik hanya 1 heat,” sebut Nadjib M. Saleh selaku promotor yang tak mengkonfirmasi pakai jasa pawang hujan atau tidak. 

Berarti lombanya wet race. Ini butuh kecerdikan pembalap, apalagi ini balap yang harus memperhitungkan arah lampu penerangan. Sinar lampu akan menjadi seperti cermin di kala lintasan basah.

Keadaan seperti ini, Eko Chodox Sulistyo mengaku hanya perlu kosentrasi pada beberapa titik seperti di daerah finish. “Aspal basah, lampu akan memantul. Belum lagi soal ban walau tekanannya diturunkan, tetap saja tidak sebagus grip saat normal,” kata Chodox yang siap memacu Yamaha Crypton di Bebek 4-Tak 130 cc yang pernah 7,9 detik korekan Nugroho alias Potter dari OTD Jogja.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Muslih Wuri, “Supaya tidak liar, final gir dibikin berat dan ditambah menurunkan tekanan ban, tentu saja juga dari cara joki mengatur putaran mesin, agar ban dapat grip,” sebut Muslih yang piawai mengebut dengan Ninja Tune-Up 155. 

Oke, menarik dinanti siapa yang mampu menaklukkan lintasan basah ini. Ardel

BACA JUGA

GM Drag Bike 2013 Delta Mas Cikarang; Mantap Kaleee… Tembus 500 Starter

Drag Bike 2014; Bebek 200 Cc, Janji Konsisten 7,3-7,2 Detik, Mampu Kah?

Drag Bike 2013 Jelang Solo/Jogja; Diikuti Banyak Pembalap Cewek Jelita

Drag Bike 2013 Jelang Cikarang; Matik 200 cc Akan Penuhi Terget 500 Starter

 

 

BAGIKAN