nhk

Drag Bike 2014 AHRS: Chebonk Juara Umum Dituntaskan Di FFA 7.164 Detik

 

ManiakMotor – Alvan Chebonk benar-benar membalik keadaan di final  Drag Bike AHRS di Indramayu. Jabar, Ahad 21 Desember kemarin. Di datang ke event tersebut dengan ketinggalan 37 angka dari total klasemen dari Dwi Batank.

Dari tujuh kelas yang dinilai, Cebonk banyak mengalahkan jauh Batank sehingga point Batank terlampui. Ya pokoknya Chebonk juara umum deh. Termasuk juara di free for all (FFA). Di kelas ini Chebonk pakai motor langganan Kawasaki Ninja milik K-IJO TYB. Ia mencetak 7,164 detik saat final FFA.

Catatan di final itu lebih cepat 3 detik dari penyisihan FFA. Penyisiahan diadakan siang yang lintasannya masih basah, akibat hujan dari pagi hingga siang. “Malam memang suda kering, tapi yang namanya malam tidak sebagus siang grip bannya,” jelas Chebonk yang artinya jika kondisi normal catatannya akan lebih cepat lagi.

Chebonk mensyukuri juara umumnya dengan hadiah motor. Katanya, tidak sia-sia datang dengan ketinggalan poin dan akhirnya balik memimpin. Paling utama lagi dituntaskan dengan juara FFA. Sekadar tahu saja, walau katanya mesin Ninja tak banyak direvisi ikut di AHRS, pada dasarnya itu motor sudah jadi dikorak-koerek Yudha Sanjaya.  

Misalnya menggunakan perangkat pengapian special engine Yamaha YZ125. Kit pengapian ini sudah jaminan melipat gandakan tenaga. “Satu lagi yang sudah jadi di motor ini adalah knalpot TYB. Sangat pas dengan pengapian dan karakter Chebonk yang badannya sangat ringan,” jelas Yudha semberi berpromosi knalpot custom tersebut. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Nganjuk: Bebek 200 TU 4T, Time 7,439 Detik, Sensor 1 Titik!

Drag Bike AHRS 2014 Indramayu: Cebonk VS Chodox, Pakai FU Sama Di Bebek 200, Pemenangnya???

Drag Bike 2014 AHRS Indramayu; Cebonk Didorong Kopling Enam Per Di Bebek 130 TU 4T

Drag Bike 2014 Nganjuk: Jupi Uye Sikat 8,32 detik, Tercepat di Bebek 4T TU 130 !

 

 

 

BAGIKAN