nhk

Drag Bike 2014 AHRS Indramayu; Cebonk Didorong Kopling Enam Per Di Bebek 130 TU 4T

 

ManiakMotor – Final Bebek 130 TU 4T di seri penutup Drag Bike AHRS sudah berlangsung Minggu malam 21 Desember. Toh, Alvan Cebonk tetap maksimal merlarikan motornya di Idramayu, Jabar. Dia juara dengan Jupiter Z milik MBKW2  asuhan Mletiz yang teknisi IndoPrix itu.

Nggak ngaruh walau pun malam, catatannya lumayan 8,285 detik . Katanya justru malam aspal malah membaik. Bekas hujan dari pagi sampai siang pada Minggu itu sudah normal. Lagian, kan biasanya para mekanik dan pembalap drag nyeting motor malam-malam bro, hehe. Becanda…!

Menurut Chebonk ia tak melakukan kesalahan dan konsentrasinya pas. Motor juga mau diajak sesuai nalurinya ngegas. “Tarikannya sangat spontan. Antara pergelangan tangan membuka gas dan tenaga pada seperti satu perintah,” kata Chebonk mengandaikan dengan logat Jawa Timur yang kental. Cebonk ditempel ketat oleh Iping Child dari HDR Plat  F Tara Speed yang pakai Yamaha Crypton dengan 8,336 detik.

Sekadar diketahui, Jupiter racikan Mletiz memang bekerjasama dengan kopling SYS terkenal dengan teknologi enam pegasnya. Perangkat kopling yang dipercaya bisa mentrasfer semua tenaga mesin yang telah dimodifikasi racing. Kopling ini juga terkenal untuk motor harian yang tanpa mengubah apa-apa langsung terasa bedanya dengan kopling standar. Kalau nggak percaya coba saja beli. Murah kok, nggak sampai sejuta rupiah.

Jupiter ini juga memakai teknologi terbaru CDI Rextor ProDrag 2. “Makanya walau kompresinya tinggi yang mencapai 14,5:1 akan tetapi pemetaan tenaganya bisa diatur dari CDI. Torsi yang dibutuhkan untuk start bisa disetel dari CDI ini lewat fitur launch controlnya sesuai dengan bobot Cebonk yang hanya 37 kg. Sedang karbu PWK28 hanya menyesuaikan lewat jarum dan spuyer,” jelas Ajay, wakil Mletiz yang datang ke Indramayu.

Slamet deh. Rzk  

BACA JUGA

Hasil Drag Bike AHRS Indramayu, Jabar 21 Desember 2014

Hasil Drag Bike Nganjuk, Jatim 21 Desember 2014

Drag Bike 2014 Nganjuk: Jupi Uye Sikat 8,32 detik, Tercepat di Bebek 4T TU 130 !

Drag Bike 2014 AHRS Indramayu; Rosidi Juara Matic 200 cc, Kiatnya Pemanasan Ban

Drag Bike AHRS 2014 Indramayu: Sejak Pagi Sampai Siang Hujan, 460 Peserta

 

 

 

 

 

BAGIKAN