nhk

Drag Bike 2014 Bandung: Gondaan Bebek 130 TU 4T, Crypton Knalpot R9 Seher Uma Racing Juara

 

ManiakMotor – Mau eventnya ramai atau sedang-sedang saja dari peserta, wajib Bebek 4T TU 130 dipentas pada  event Drag Bike. Macam di Kejurda Drag Bike IMI Jabar, Minggu 14 Desember lalu, muncul lagi nama tim baru R13 Racing Shop Whani PE (RRSWP). Tim ini dibela Ayip Rosidi, joki yang sebelumnya ngetop di matik.

Rosidi pun juara di kelas tersebut.  Pasukan RRSWP mengandalkan Yamaha Crypton. Dari penampakan luar memakai knalpot R9 yang bahannya titanium. Sebenarnyha itu knalpot ngetop di road race. Berhubung ikut 130 cc, jadinya cocok. Karena kelas 130 di drag ya sebelas duabelas lah dengan 125 di road race.

“Tunggu tahun depan, akan ada khusus knalpot R9 drag bike semua kelas. Kami sedang meracik modelnya,” kata Mario Ganie, bagian marketing R9 dari tempat terpisah.

Tampak dalam, memang nggak kelihatan, hehe. Yang bagian dalam ini harus ditanyakan pada mekanik RRSWP. Namanya Hedro. “Yang jelas saya pakai bahan bakar pertamax plus. Untuk itu, bahan piston menggunakan UMA Racing. Piston ini didesain untuk daya tahan seperti road race. Selalu mengejar rpm yang lebih tinggi,” jelas Hendro yang mengandalkan karbu PWK28.

Hendro sembari bilang masih banyak yang perlu digali dalam riset lanjutan pada Cryptonnya. Ia menunjuk catatan 8,516 detik di kelas 130 cc drag bike masih belum apa-apa. Karena tingkatannya kejurda di Jabar, bisa saja Crypton ini juara. Toh paling tidak katanya, basisnya suda ada. 

Diangguki oleh Ayip yang menganalisa motor tunggangannya. Katanya, sesuai spesifikasinya dengan kompresi 13,2:1 dan durasi kem 278o, itu motor masih kebanyakan tenaga di atasnya. “Ke depan masih harus dimainkan tenaga awalnya. Lagian saya kan masih belajar naik 130, hehe,” jelas Rosidi yang ikut merendah.

Belajar sembar juara. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Sulaiman, Bandung, Jabar 14 Desember 2014

GM Drag Bike 2014 Bondowoso: Jupiter Uye Uye Jagoan Bebek 4T 130 cc Jatim!

Drag Bike 2014 Wonosari, Jogja; Ninja TU 2T Yuda Vs Potter, Selisih 0,002 Detik, Tiiipis..!

Drag Bike 2014 Bandung: Joki Cewek (Wiwi Mungil) Sikat Bracket 9 Detik, Time Cantik Sekali!

Drag Bike 2014 Bondowoso: All FU Malang Di Final Bebek 4T 200, Time 7,612 detik!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353