nhk

Drag Bike 2014: Bebek 4T TU 130 cc Di Tulungangung 8.1 Detik!

 

 

ManiakMotor – Jupiter Z ini pakai klep titaniun yang digerakan noken-as yang dibentuk dari mobil. Bahan bakarnya dipompa karbu PWK28 dengan setting spuyer sesuai cuaca Jl. A. Yani Tulungagung, Jawa Timur pada Ahad 16 November dan hasilnya bikin time 8,110 detik.

Itulah Jupiter Z yang dikebut Dadang Japronk milik CN Alin Wijaya yang kampiun di Drag Bike Bupati Cup di Tulungagung. Tentu juara di Bebek 4T TU 130 cc. “Saya beri karbunya main-jet 113 dan pilot-jet 65. Timing pengapian dari Rextor ProDrag dipatok 34o pada 8.500 rpm,” jelas Aris Wijaya, juragan tim yang dibela Japronk.

Japronk menyelematkan nama besar tuan rumah dari hadirnya pemain Jateng di kelas tersebut. Misalnya Fandi Pendol. Pendol  pakai Yamaha Vega karya Potter. Pendol kali hanya ketiga dengan 8,199 detik.

Lalu ke mana Eko ‘Chodox’ Sulistyo yang di tulisan sebelumnya disebut-sebut  bakal gas di Tulungagung. Oh ternya oh ternyanta dia melompat ke vent lain. Ia pilih turun di Wonosobo, Jateng. “Mas Eko lagi nggak enak badan, jadi  pilih maen dekat dari rumahnya,” terang Indra, bos tim MPK Speed Indonesia yang tadinya akan dibela Chodox. .

Sementara itu, posisi kedua disikat Honda Supra X125 andalan Jatim yang digas Yopi Nexcom. Supra ini mencetak 8,186 detik. Kata Saiful si mekanik Supra, harusnya bias lebih cepat. Sayang setingan mesin terlalu kering bawahnya. Pilot-jet karbu PWK28 tadinya pakai 62 dispekelasi ganti 60.

Alasannya? Ya lantaran sebelum balap sempat tejadi hujan gerimis. Mekaniknya mengira, hujan akan deras yang membuat cuaca jadi adem, maka perlu menurunkan angka spuyer. “Sebelum 50 finish motor terasa nahan,” terang Yopi sang joki. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Tulungagung, Jatim 16 November 2014

BAGIKAN