nhk

Drag Bike 2014 Bondowoso: All FU Malang Di Final Bebek 4T 200, Time 7,612 detik!

 

 

Maniakmotor – Duel Suzuki FU karya mekanik Malang terjadi di Bebek 4T 200 cc. Di sana, maksudnya di GM Drag Buke Bondowoso pada Minggu 14 Desember ada FU Conk yang dikorek Fauzan Conk dan FU CMT yang dikilik Cak Moed. Event itu berlangsung di Jl. A. Yani Bondowoso, Jatim.

 Kali ini FU Conk dan FU CMT yang langganan juara di drag bike TPM, nyatanya harus takluk pada FU DKMS yang digas Chaka Bolo. FU kilikan Doni ini menjadi yang tercepat dengan 7,612 detik saat final Bebek 200.

Doni mengaku punya jurus khusus. Tentu jurusnya bukan langkah seribu, tapi pake gerinda dan ampelas yang berulang-ulang agar papasan lobe pada noken-as presisi. “Durasinya dibikin 265o dengan  lift in 8,5 mm dan out 8,3 mm,” kata Doni,  mekanik asal Kepanjen, Malang, Jatim.

Itu untuk mengatur keluar-masuk bahan bakar pertamax plus yang dipompa oleh piston LHK diameter 72 mm. Sudah bisa ditebak dengan oktan 95, kompresi cukup 12,8:1. “Dengan kompresi begini, tenaga dari bawah cukup diatur dari pengapian dan knalpot. Tapi motor akan diuntungkan dari jarak 75 meter ke atas,” analisa Doni dengan mimik juara. Maklum, mampu mengalahkan motor spek jawara.

Sedang karya Mr. Conk yang pakai mesin baru pesanan dari Jakarta itu hanya 7,668 detik di posisi kedua lewat Dadank Japronk. Katanya, itu lumayan dengan spek motor yang baru hidup. Sedang Cak Moed yang hadir di Bondowoso saat ditanya juga mengaku sedang coba-coba ajian lain buat turun tahun depan. Makanya hanya ketiga dengan 7,719 detik.

Lalu bagaimana dengan FU V-Reinz yang di pengantar kemarin akan melakukan perlawanan?? Sayangnya Jhon Pk yang jadi eksekutor harus takluk dengan sensor satu titik alias Jump-start. Walahh… GS

BACA JUGA

Hasil GM Drag Bike Bondowoso, Jatim 14 Desember 2014

Drag Bike 2014; Leny, Lady Joki, Nyaris Kena Longsor Banjarnegara, Jateng!

Drag Bike 2015; Eko Chodox Dipinang 3 Tim, Rp 20 Juta/Kelas, Kritisi Catatan Waktu..!

GM Drag Bike 2014 Bondowoso: Ketemunya FU Conk Vs V-Reinz di Bebek 200 !

Drag Bike 2015: Yakin Kejurnas Region Jalan, Ada Pula Yang Pesimis

BAGIKAN