nhk

Drag Bike 2014 Boyolali; Hendra 8,147 Detik, Chodox Tabrakan Di Bebek 4T 130 cc TU..!

 

 

ManiakMotor – Bebek 4T 130 cc TU di Arianti Dewi, SH, MH Drag Bike Championship (19/1) sempat diwarnai kecelakaan Eko Chodox Sulistyo (Semarang). Chodox dengan teknik lompatnya memang kerap membuat jantung ribuan penonton dag-dig-dug. Termasuk di sirkuit bagian utara Bandara Adi Sumarmo Boyolali, Jateng, Ahad, 19 Januari 2014.

“Gigi satu langsung standing, masuk gigi dua dan tiga tetap dalam kondisi motor terangkat. Tapi kali ini keseimbangan terganggu,” ungkap Chodox yang sebenarnya sudah diingatkan oleh ibu-nya untuk pakai wearpack. Nah lo!  Eko sendiri hanya mengalami luka ringan di kaki dan tangan.

“Kami sendiri sudah coba mengingatkan pada pembalap untuk tidak pakai jersey. Ini memang baru himbauan mengingat faktor keselamatan,” bilang Santo selaku juri lomba di Boyolali. Ya, harusnya tegas, wajib pakai baju balap yang benar-benar baju balap.

Dari jalannya lomba dilaporkan, hasil utak-atik laptop Haris Sakti Wibowo alias Mlenthis hanya menempatkan Alfan Cebonk di posisi empat. Catatan Cebonk 8,291 detik. Ia mengaku kondisi lintasan sedikit licin dan bergelombang, Cebonk tampaknya belum memaksimalkan power mesin yang tembus 36 dk itu.

Berbeda dengan Hendra Kecil (Magelang) yang bisa memberi grip pada keret hitamnya. Makanya ia  satu tingkat di atas Cebonk. Hendra sudah terbiasa dengan  Jupie korekan Sigit Wibowo alias Pele. Catatan waktunya silahan cek di HASIL LOMBA, bro! Pastinya, Pele yang memainkan settingan karbu PWK Sudco 28 dengan main-jet 112 dan pilot-jet 60 dengan sproket 13/33. Komposisi itu dianggap tenaga Jupie-nya punya tenaga yang oke.

Menarik disimak juga pada beberapa event di Jateng dan Jogja belakangan adalah Jupie korekan kolaborasi Wayang dan Ari Bali pada Jupie milik tim V-Reinz Hellena Racing (Solo). Pun begitu kali ini, dengan joki  Jhon PK mampu menyodok diposisi kedua  pada catatan waktu 8, 217 detik. 

“Dengan CDI Rextor Pro Drag limit disetting pada 16.000 rpm,” sebut Wayang sambil membeberkan racikan rasio (14/36, 18/33, 21/28, 21/24). Racikan CDI dan rasio diledakkan kompresi yang katanya  15,2:1 tapi keberatan memberikan data buret bagian penghitungan kompresi. Ardel     

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Boyolali, Jateng, 19 Januari 2013

Drag Bike 2014 Boyolali (Jelang); Saling Tantang Ninja Tune-Up 155 cc, Target 7,1 Detik..!

Drag Bike 2014 Boyolali (Jelang); Sabrina Sameh Tak Ingin ‘Dijambak’ Monita Lagi, Sakit..!

Drag Bike 2014 Dimasuki Setting Komputer, Cebonk Dikontrak Mlenthis

Liaran FU Standar Porting; Batank Vs Sakau, Rp 40 Juta Bo!

BAGIKAN