nhk

Drag Bike 2014 Delta Mas, Cikarang: Final Bebek 200 4T TU, Malah Turun Catatan Waktunya

 

ManiakMotor – Pakai knalpot yang diracik dengan CNC from Malang dengan desain terbaru, Suzuki FU Tomo Speed tetap jaya di final Bebek 4T TU 200. Tepatnya di event TDR Drag Bike yang berlangsung di Delta Mas, Cikarang, Jabar 12 Oktober 2014. Tapi catatan final ini malah lebih lambat dari penyisihan. Di final hanya 7.578 detik sedang penyisihan 7.573 detik.

Ivan Bangun yang menggeber FU Tomo bilang, ia terlalu hati-hati saat saat start. Akibatnya, saat mengangkat gas bersamaan dengan kopling, tendang mesin kurang spontan. “Tapi ini saja saya sudah terdepan. Sebenarnya performa motor lagi oke,” jelas Ivan dengan seyum seorang juara.

Ditambah pula pesaing utama di kelas ini tidak pada muncul macam Kolor Ijo dan pasukan dari Jateng. Makanya FU Tomo dan FU milik Vincent Galery yang sodok-sodokan sendiri di catatan waktu. FU andalan Vincet ini ditunggangi Imam Ceper yang memang bodinya ceper bangat. Si Ceper mencetak 7.615 detik. Di posisi ketiga adalah Yudhistira Jubir juga dengan FU milik MMS A4.

Catatan mereka masih jauh dari harapan, hehe. Artinya bila para jagoan di kelas ini muncul akan berat bersaing dengan catatn 7.4 detik pakai start sensor 1 titik. “Maklumlah, FU kami ini masih dalam tahap riset. Catatannya masih jauh dari target walau kedua di event ini,” jujur Vincet yang mengaku kompresi FU-nya yang 15:1 keterlalu ketingggian. Juga setelan karbu PWK 35 masih kurang siem.

Apa punlah, FU Tomo yang dapat angpau alias hadiah juara di event TDR, salah satu pergelaran trek lurus bergengsi. Sayang, eventnya tabarakan dengan event sejenis di Semarang, Jateng dan Kediri di Jawa Timur. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TDR Delta Mas, Cikarang, Jabar 11 – 12 Oktober 2014

Drag Bike 2014 Delta Mas (TDR): Duel Maut Matic TU 155 cc, Sabrina Vs Angel, The Next Indrie Berbie

Drag Bike 2014 Delta Mas, Cikarang (TDR): Penyisihan Sport 155 Rangka STD, Diasapi Ninja Karbu Standar

Drag Bike 2014 Delta Mas, Cikarang: Penyisihan Bebek 200 Disikat FU Tomo Speed

TDR Drag Bike 2014 Delta Mas Cikarang: Sudah 300 Starter, Dibatasi 350 Saja

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353