nhk

Drag Bike 2014 Delta Mas, Cikarang Matik 200 cc 7.7 Detik, Bukan Knalpot Alay

 

ManiakMotor – Bila kelasnya ramai alias pesertanya banyak, persaingan otomatis ketat. Dan yang keluar sebagai juara di final Matik 200 dalam acara TDR Drag Bike di Delta Mas, Cikarang, Jabar pada Ahad 12 Oktober, benar-benar motor dan jokinya kampiun, bahasa inggrisnya champion. Macam Yama Mio dari Tomo Speed Shop. Dia memang dikenal dengan matik  yang didukung suku cadang kampiun juga.

Jokinya yang bernama Adi S Tuyul. Si Tuyul mencetak 7,724 detik. Time itu termasuk lumayan dengan sensor satu titik. Spek dasarnya pakai  kompresi 14:1 ditopang karbu Uma 32 mm. “Spuyer karbu ini minta tinggi di Delta Mas. Masalahnya suhu di hari Minggu 12 Oktober memang panas di Jakarta dan sekitarnya,” jelas Utomo yang punya TSS GM.

Lalu ada knalpot yang labelnya Mr Cha. Dari namanya saja pasti bukan buatan Bang Jali. Warna silincernya saja Alay, hehe. Alay tahu kan, itu dia yang sering pakai kinclong-kinclong. Kalau di harian sih disebut Thai Look. Tapi kalau di balap, itu racing bangat. Blaaaar…. dari start sampai finish Tuyul seperti tak ada tuyulnya, eh putusnya nafas matik tersebut. “Saat setting-setting Sabtu, saya minta roller CVT 8 gram, pas buat power dari bawa bangat sepeti maunya sensor satu titik,” kata Tuyul yang asli Surabaya, Jawa Timur itu.

Saiful Cibef yang mantan joki bayaran TSS mengaku sudah berusaha keras untuk melampui waktunya Tuyul, namun belum berhasil.  Joki yang menggeber Mio milik Cens Speed 288 itu, terlihat berkonsentrasi penuh di garis start. Namun motornya masih sikit kurang keluar, sehingga kelamaan di 50 meter awal. Ia pun cuma mencetak 7.850 detik, agak jauh untuk ukuran drag bike.

Sama juga dengan mantan joki sewaan TSS yang lain yang namanya Ayip punya Rosidi. Catatan waktu Rosidi from Jakarta malah dekat-dekat dengan Cibef. Rosidi bikin time 7.882 detik membuatnya ketiga. Rosidi  membawa matik Wahana Baru yang sebenarnya tim pakar soal matik trek lurus. Ya, risetnya diperdalam lagi deh. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TDR Delta Mas, Cikarang, Jabar 11 – 12 Oktober 2014

Hasil Drag Bike Kediri, Jatim, 12 Oktober 2014

Drag Bike 2014 Delta Mas (TDR): Final Bebek 130 Cc, Disuplai PWK, Dibakar Rextor, Diteruskan Kopling SYS

Dragbike 2014 Kediri, Jatim: Yopi Tercepat Di bebek TU 130 cc, Dapat 8,458 Detik!

Drag Bike 2014 Delta Mas, Cikarang: Final Bebek 200 4T TU, Malah Turun Catatan Waktunya

BAGIKAN