nhk

Drag Bike 2014 Delta Mas, Cikarang: Penyisihan Bebek 200 Disikat FU Tomo Speed

 

 

ManiakMotor – Pakai knalpot baru, Suzuki FU milik Tomo Speed tercepat di penyisihan Bebek 200 TU 4T di event  TDR Drag Bike. Catatannya 7.573 detik di lintasan Delta Mas, Cikarang, Jabar pada Sabtu 11 Oktober. Katanya sih kenalpot tersebut untuk putaran tinggi.

Sistem knalpotnnya nggak murni free flow. Di ujung ada semacam pengatur desibel. Memang dari rumusnya bila dihambat turbelensi gas buang justru mantap untuk putaran bawah, bukan atas seperti kata Utomo, bos Tomo Speed. “Betul, tarikan awal reaksinya bagus, terutama dari start,” jelas Ivan Bangun yang menggeber FU tersebut.

Sekadar tahu saja, FU Tomo Speed itu dasar korekan dari Mr Conk, tunner dari Kolor Ijo. FU ini juga pernah mencetak 7.2 detik sekian-sekian yang saat dibawa Eko Chodox. Tapi sesuai pengakuan Chodox, saat itu treknya menurun. Tapi sejak saat dibeli Tomo prestasi FU ini timbul tenggelam.

Kembali pada knalpot yang ikut memengaruhi setelah spuyer saat turun di Delta Mas ini. “Kali ini knalpot dan suhu sekitar minta spuyer lebih besar. Yakni 120/48. Tapi ini masih penyisihan, belum berani mencekek ruang bakarnya agar lebih kejam tarikannya. Joki juga saya anjurkan main aman saja,” jelas Tomo berapi-api ala pemenang. Eh belum menang deh, baru penyisihan.

Imam Ceper yang menggeber FU gacoan baru Vincent Galery menyatakan belum main full. Katanya, motornya di Bebek 200 punya peluang juara juga, walau masih setting-setting tenaga bawah yang masih kurang. “Ketiga sudah aman untuk maju ke final,” sebut Ceper akan gas habis di final Minggu 12 Oktober 2014.

Ngomong-ngomong catatan di penyisihan ini masih jauh dari biasanya Bebek 200 di sensor satu titik yang bisa 7.4 detik. Kelas ini diikuti 28 pesera dan 16 starter maju ke babak final. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TDR Delta Mas, Cikarang, Jabar 11 – 12 Oktober 2014

TDR Drag Bike 2014 Delta Mas Cikarang: Sudah 300 Starter, Dibatasi 350 Saja

 

 

BAGIKAN